Lembah Kematian di Calfornia Berubah Menjadi Danau

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:39 WIB
loading...
Lembah Kematian di Calfornia Berubah Menjadi Danau
Lembah Kematian di Calfornia kini menjadi danau. FOTO/ DAILY MAIL
A A A
CALIFORNIA - Lembah Kematian , California, yang dikenal sebagai tempat terpanas di dunia dan terkering di Amerika Utara, kini tampak seperti oasis setelah dataran garam berubah menjadi danau dua bulan setelah curah hujan yang luar biasa akibat Badai Hilary.



Banjir yang disebabkan oleh Badai Hilary pada bulan Agustus 2023 menyebabkan aliran air yang deras ke Lembah Kematian.

Seperti dilansir dari Daily Start, Jumat (27/10/2023), aliran air ini membanjiri dataran garam dan menciptakan danau yang luas.

Danau ini telah menarik perhatian para pengunjung dari seluruh dunia. Banyak orang yang datang untuk melihat danau yang unik ini.

Curah hujan yang luar biasa akibat Badai Hilary juga telah berdampak positif pada vegetasi di Lembah Kematian. Tanaman yang sebelumnya kering dan mati kini mulai tumbuh kembali.

Ini adalah pemandangan yang langka dan indah di Lembah Kematian. Danau ini mungkin tidak bertahan lama, tetapi itu adalah kesempatan untuk melihat sisi lain dari salah satu tempat paling ekstrem di dunia.

Danau ini adalah pengingat bahwa alam selalu berubah dan bahwa bahkan tempat yang paling kering pun dapat berubah menjadi oasis.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)