Inovasi Perlengkapan Bayi Berikan Stimulasi Perkembangan Otak

Jum'at, 10 November 2023 - 01:29 WIB
loading...
Inovasi Perlengkapan Bayi Berikan Stimulasi Perkembangan Otak
Inovasi perlengkapan bayi dapat memberikan stimulasi perkembangan bayi. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
JAKARTA - Inovasi produk bayi terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan para orang tua. Inovasi-inovasi tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan manfaat yang lebih baik bagi bayi.


Hasil survei Badan Pusat Statistik Tahun 2020, Indonesia memiliki angka kelahiran total (total fertility rate/TFR) sebesar 2,15%¹, yang artinya satu perempuan melahirkan dua anak pada masa reproduksinya.

Tingginya angka kelahiran tersebut berpengaruh pada permintaan produk kebutuhan ibu dan anak.
Setidaknya ada 24,2 juta jiwa anak usia 0-4 tahun di Indonesia.

Melihat peluang tersebut, banyak pegiat usaha yang semakin tertarik dalam memulai dan menciptakan peluang bisnis produk ibu dan anak.

Sehingga, industri ini terus berinovasi untuk menciptakan dan menyediakan produk yang lebih baik serta nyaman.

Inovasi Perlengkapan Bayi Berikan Stimulasi Perkembangan Otak

Larissa Zhou General Manager Meorient Indonesia mengatakan, tingginya minat masyarakat akan produk ibu dan anak memberikan peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha asal Indonesia dan China. Oleh karenanya, Asia Baby Children Maternity (ABC&MOM) Expo hadir ke Indonesia.

" Asia Baby Children Maternity (ABC&MOM) Expo hadir untuk membawa lebih dari 9.500 produk berkualitas terbaik dan modern dari 500 supplier terbaik China. Kami ingin masyarakat atau keluarga Indonesia dapat merasakan dan menggunakan produk yang memudahkan dan tepat guna sehingga bisa meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik," jelas Larissa.

Produk-produk yang dipamerkan meliputi baby & children clothes, children tableware, noise maker, milk warmer, breast pad & pump, baby bibs, jigsaw puzzle, kitchen toys, teether, maternity equipment, preschool supplies, dan masih banyak lagi.

Inovasi perlengkapan makan bayi yang lebih canggih juga telah dikembangkan, seperti perlengkapan makan bayi yang dapat memberikan stimulasi perkembangan bayi. Perlengkapan makan bayi ini dapat membantu bayi untuk belajar makan mandiri.

Mainan bayi juga semakin inovatif. Inovasi mainan bayi yang paling umum adalah peningkatan keamanan, sehingga bayi tidak mudah terluka. Selain itu, mainan bayi juga semakin edukatif, sehingga dapat membantu perkembangan bayi.

“Kami menyambut baik terselenggarakan ABC&MOM Expo, harapannya produk yang dipamerkan adalah produk yang belum dapat diproduksi sendiri oleh industri lokasi sehingga menjadi sarana alih teknologi bagi industri,” tutup Sutjiadi Lukas, Ketua Asosiasi Mainan Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2929 seconds (0.1#10.140)