Seperti Cyborg, Wanita Ini Punya 52 Implan Mikro Chip di Tubuhnya

Sabtu, 11 November 2023 - 10:44 WIB
loading...
Seperti Cyborg, Wanita Ini Punya 52 Implan Mikro Chip di Tubuhnya
Anastasia Synn adalah pesulap yang sengaja menanam puluhan mikro chip ke dalam tubuhnya. Foto: Getty Images
A A A
JAKARTA - Anastasia Synn tercatat di Guinness World of Records sebagai manusia dengan implan mikro chip teknologi terbanyak di dunia. Apa tujuannya?

Dunia teknologi saat ini tengah adu cepat untuk membuat robot humanoid yang memiliki bentuk seperti manusia tapi memiliki kecerdasan luar biasa seperti robot. Padahal manusia justru bisa melakukannya asal mendapatkan teknologi yang sama.

Setidaknya hal itu yang dipikirkan oleh seorang wanita asal Las Vegas, Amerika Serikat, Anastasia Synn. Saat ini Anastasia Synn merupakan pemegang rekor sebagai manusia dengan implan mikro chip teknologi terbanyak di dunia.

Dilaporkan Daily Mail, Sabtu (11/11), total ada 52 implan mikro chip di tubuh Anastasia Synn. Setiap mikro chip memiliki fungsinya masing-masing. "Bisa saya katakan saya adalah orang dengan implan teknologi terbanyak di dunia. Karena ini adalah yang pertama kalinya, Guinness harus membuat rekor baru untuk kategori itu," jelas Anastasia Synn.

Dikutip Genetic Literacy Project, Anatasia Synn mengaku memasang mikro chip di seluruh tubuhnya untuk kepentingan kerja. Sehari-hari dia tampil sebagai pesulap di Las Vegas.

Mikro chip itu justru sangat membantu dirinya saat tampil sebagai pesulap. Banyak trik-trik luar biasa yang dia lakukan dengan memanfaatkan mikro chip yang sudah ada di tubuhnya.

Seperti Cyborg, Wanita Ini Punya 52 Implan Mikro Chip di Tubuhnya

Namun satu hal yang paling dia sukai dari pemasangan mikro chip itu adalah kegunaannya yang sangat sederhana. "Saya bisa membuka pintu rumah tanpa harus memegang kenop pintu," ujarnya.

Dia bahkan bisa menyalakan komputer dengan melihatnya. Jadi tidak perlu repot-repot lagi menggunakan kedua tanganya. "Bagian tubuh yang paling banyak ditanam mikro chip ada di tangan saya," jelasnya.


Dia juga bisa menggunakan kedua tangannya untuk menelpon. "Tangan kanan untuk menelpon anak saya, tangan kiri untuk telepon pribadi almarhum suami saya," jelasnya.

Uniknya meski sudah punya 52 implan, Anastasia Synn justru mengaku masih belum puas. Dia ternyata belum selesai masang mikro chip ke tubuhnya.
Dalam waktu dekat dia ingin memasang chip Near Field Communicator (NFC) di tangan dan kaki. Hal itu dia lakukan untuk kebutuhan pekerjaannya sebagaipesulap.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)