NASA Investigasi Ledakan Misterius Benda Asing di Amerika

Sabtu, 18 November 2023 - 20:05 WIB
loading...
NASA Investigasi Ledakan Misterius Benda Asing di Amerika
Ledakan benda asing terdengar oleh penduduk Minnesota dalam radius 80 kilometer. (Foto: Daily Mail)
A A A
JAKARTA - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menganalisis sebuah rekaman kejadian di bandara yang menangkap obyek melintas di langit. Selain terdapat gambaran aneh, terjadi ledakan mengguncang jendela dan mengguncang rumah sekitarnya.

Ledakan itu terdengar pula oleh penduduk Minnesota dalam radius 80 kilometer. Mereka melihat pula sebuah kilatan terang dan ledakan sonik yang menggelegar di atas Beltrami Country pada Senin (13/11/2023) malam lalu. Laporan warga itu kini ditangani seorang astronom NASA dan profesor astrofisika setempat.

DailyMail melansir pada Sabtu (18/11/2023) bahwa ledakan sonik itu sangat dekat dengan tanah. Juan Canbanela, seorang ahli fisika mempelajari peristiwa misterius yang menjelaskan bahwa waktu ledakan menunjukkan bahwa obyek tersebut, setidaknya bukan meteor biasa.



Tim manajemen kedaruratan Beltrami Country juga secara aktif menelusuri kemungkinan adanya ledakan di jaringan listrik, namun perusahaan utilitas setempat belum melaporkan kejadian serupa beberapa hari kemudian. Mereka juga meninjau rekaman tambahan dari kamera Bandara Regional Bemidji, dibandingkan dengan rekaman keamanan di Nymore. “Jika itu adalah sesuatu yang mengudara, seharusnya sudah pasti terdeteksi oleh radar,” kata otoritas setempat.

Mereka juga tidak mendeteksi adanya petir dan menduga obyek asing itu sesuatu yang berada di dekat tanah. Lantaran pada rekaman video ketiga yang ditempatkan sekitar 24 kilometer sebelah barat Bemidji tidak melihat adanya indikasi meteor.



Zimen, pemilik perusahaan koleksi sains Minnesota Meteorites mengatakan kepada media lokal bahwa sebuah meteor menghantam atmosfer di suatu tempat di atas Minnesota. Peristiwa ini akan menjadi sesuatu yang langka jika benar tejadi. Minnesota hanya memiliki sembilan meteorit terkonfirmasi dan harganya berkisar ribuan dollar per gram.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4369 seconds (0.1#10.140)