Bikin Heboh, Benda Misterius Tembus Pandang Terbang di Langit Illinois

Sabtu, 16 September 2023 - 19:58 WIB
loading...
Bikin Heboh, Benda Misterius Tembus Pandang Terbang di Langit Illinois
Benda misterius tembus pandang terlihat terbang di langit Kota Illinois, Amerika Serikat. (Foto: UPI)
A A A
JAKARTA - Benda misterius berwarna putih atau tembus pandang terlihat terbang di langit pada siang hari di Kota Illinois, Amerika Serikat.

Kepala Polisi Prophetstown Bruce Franks mengatakan pada Kamis, 14 September 2023 menerima telepon dari karyawan Todd's Tire and Auto. Sang karyawan mengabarkan di tempat kerjanya banyak orang berkumpul menyaksikan benda misterius di langit.

Dikutip dari UPI, Saksi mata menggambarkan benda tersebut berbentuk balon putih atau tembus pandang yang menempel pada struktur kotak. Benda itu diam di langit selama beberapa waktu.



Petugas Boyd Van Dellen mengatakan polisi masih berusaha mengidentifikasi benda tersebut, namun mereka tidak yakin benda tersebut berasal dari luar angkasa.

Badan Cuaca Nasional mengatakan pihaknya belum meluncurkan balon apa pun di wilayah tersebut baru-baru ini. Van Dellen mengatakan organisasi tersebut memperkirakan kemungkinan itu adalah balon penelitian yang diluncurkan oleh entitas lain.

Dia mengatakan bandara setempat telah diberitahu mengenai objek tersebut jika benda tersebut menimbulkan bahaya bagi lalu lintas udara setempat.



Sejumlah balon berbentuk tetesan air mata sebelumnya memicu spekulasi pengawasan asing atau aktivitas UFO di Phoenix pada awal April, namun benda tersebut kemudian diidentifikasi sebagai balon cuaca Thunderhead yang dioperasikan oleh perusahaan Aerostar.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)