Bayi Jenius Berusia 2 Tahun Jadi Anggota Termuda Mensa

Rabu, 29 November 2023 - 12:00 WIB
loading...
Bayi Jenius Berusia 2 Tahun Jadi Anggota Termuda Mensa
Isla McNabb diterima di Mensa setelah mendapatkan skor di persentil 99 kecerdasan untuk kelompok usianya.(Foto: Guinness World Records)
A A A
JAKARTA - Bayi perempuan 2 tahun dari Kentucky, Amerika Serikat, membuktikan kecerdasannya melampaui usianya dengan menjadi anggota termuda dari masyarakat kecerdasan tinggi, Mensa.

Dilansir dari UPI, Rabu (29/11/2023), Guinness World Records mengatakan Isla McNabb dari Crestwood diterima di Mensa setelah mendapatkan skor di persentil 99 kecerdasan untuk kelompok usianya dalam Stanford-Binet Intelligence Scales.

Mensa adalah masyarakat kecerdasan tinggi terbesar di dunia, dan anggotanya harus mendapatkan skor pada persentil 98 atau lebih tinggi dalam uji kecerdasan IQ standar untuk memenuhi syarat.



Orangtua Isla McNabb, Jason dan Amanda McNabb, mengatakan putrinya belajar abjad pada usia 18 bulan dan segera bisa membaca.

"Pada usia tujuh bulan, dia sudah bisa memilih beberapa item dari buku gambar ketika ditanya," kata Jason McNabb kepada Guinness World Records .



Jason dan Amanda McNabb mendaftarkan Isla di Mensa dengan harapan menemukan sumber daya untuk merawat bakat putrinya. "Manfaat terbesar dari Mensa adalah komunitas," kata Jason McNabb.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)