Roket Penjelajah China Temukan Struktur Geometris di Bawah Permukaan Mars

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:48 WIB
loading...
Roket Penjelajah China Temukan Struktur Geometris di Bawah Permukaan Mars
Struktur Geometris di Bawah Permukaan Mars ditemukan astronot China. FOTO/ Daily
A A A
BEIJING - Pada tanggal 30 November 2023, roket penjelajah China Tianwen-1 menemukan struktur bentuk geometris di bawah permukaan Mars. Bentuk tersebut ditemukan oleh instrumen radar penjelajah tersebut, yang disebut Mars Radar Imager (MarSI).



Seperti dilansir dari Wion News, Jumat (1/12/2023), struktur geometris tersebut berukuran sekitar 1,8 kilometer panjang dan 1,2 kilometer lebar. Bentuk tersebut memiliki struktur yang kompleks, dengan beberapa lekukan dan sudut yang tajam.

Para ilmuwan China belum dapat memastikan apa sebenarnya bentuk geometris tersebut. Namun, mereka menduga bahwa bentuk tersebut mungkin merupakan sisa-sisa dari aktivitas geologis di Mars, atau mungkin juga merupakan hasil dari aktivitas alien.

Bentuk geometris tersebut ditemukan di wilayah utara Mars, yang dikenal sebagai Utopia Planitia. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang relatif datar dan halus, dengan sedikit kawah.

Penemuan bentuk geometris tersebut merupakan salah satu penemuan terbesar dalam eksplorasi Mars. Penemuan tersebut menambah misteri tentang planet merah tersebut, dan semakin mendorong para ilmuwan untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Berikut adalah beberapa kemungkinan penjelasan tentang apa sebenarnya bentuk geometris tersebut:

1. Sisa-sisa dari aktivitas geologis

Bentuk geometris tersebut mungkin merupakan sisa-sisa dari aktivitas geologis di Mars, seperti lempeng tektonik atau gunung berapi. Bentuk tersebut mungkin terbentuk ketika kerak Mars bergerak atau ketika magma naik ke permukaan.

2. Hasil dari aktivitas alien
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)