Spesifikasi NH90 Sea Tiger Jerman, Helikopter Anti Kapal Selam dengan Kemampuan Mengerikan

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:26 WIB
loading...
Spesifikasi NH90 Sea Tiger Jerman, Helikopter Anti Kapal Selam dengan Kemampuan Mengerikan
NH90 Sea Tiger Jerman telah melakukan penerbangan perdananya beberapa waktu lalu. Foto/Navalnews
A A A
JAKARTA - NH90 Sea Tiger Jerman telah melakukan penerbangan perdananya beberapa waktu lalu. Secara resmi, helikopter anti kapal selam ini mengudara di Donauworth, Bavaria.

Melihat ke belakang, Bundeswehr Jerman memesan sekitar 31 unit helikopter NH90 Sea Tiger pada 2020. Kedatangannya diharapkan bisa memperkuat armada Angkatan Laut Jerman.

Setelah menjalani serangkaian tahap pengujian penerbangan dan sistem baru, helikopter ini akan dikirim secara bertahap. Adapun jadwalnya sendiri mulai akhir tahun 2025 mendatang.



Lantas, seperti apakah sebenarnya spesifikasi dari NH90 Sea Tiger Jerman ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Helikopter NH90 Sea Tiger Jerman


NH90 Sea Tiger merupakan helikopter militer multiperan. Mengutip Naval News, Jumat (8/12/2023), Jerman akan mengambilnya untuk menggantikan armada Mk88A Sea Lynx yang dirasa sudah menua.

Sebagai informasi, Mk88A Sea Lynx sendiri sudah beroperasi bersama Angkatan Laut Jerman sejak 1981. Seiring usianya yang bertambah, mereka akan digantikan oleh helikopter-helikopter baru.



Lebih jauh, varian Sea Tiger merupakan versi terbaru dari NH90 NFH. Sebelumnya, Jerman juga sudah menggunakan NH90 Sea Lion.

NH90 Sea Tiger dirancang khusus sebagai helikopter perang anti kapal selam yang canggih. Keberadaannya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Angkatan Laut Jerman di masa-masa mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)