Perangkat Teknologi Digital dalam Kesehatan Semakin Canggih

Rabu, 13 Desember 2023 - 17:20 WIB
loading...
Perangkat Teknologi Digital dalam Kesehatan Semakin Canggih
Perangkat Teknologi Digital dalam Kesehatan. FOTO/ IFL
A A A
JAKARTA - Perangkat digital telah merevolusi layanan kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, dengan memberikan cara baru untuk memberikan perawatan yang lebih efisien, efektif, dan terjangkau.



Peran teknologi dalam dunia medis dan rumah sakit telah menjadi suatu keharusan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Penggunaan perangkat teknologi tidak hanya pada alat kesehatan canggih, tetapi juga pada aspek administrasi dan komunikasi dengan pasien menjadi kunci penting bagi kemajuan layanan kesehatan.

Penerapan solusi digital di dunia kesehatan telah dicontohkan oleh Oetomo Hospital. merasakan manfaat solusi digital yang dihadirkan Indibiz, ekosistem solusi digital bisnis dari Telkom Indonesia.

Hasilnya, proses administrasi seperti pendaftaraan yang sebelumnya dikerjakan secara manual bisa dialihkan secara digital dengan hasil yang akurat dan mudah.

Pihak Rumah Sakit juga lebih mudah merespon pertanyaan, kebutuhan pasien atau calon pasien dengan cepat dan mudah dalam berkomunikasi dua arah dengan maksimal dan efektif.

Dr. Bagus Pramono, Wakil Direktur Oetomo Hospital, mengungkapkan bahwa kemudahan pasien dalam mendapatkan informasi dan layanan cepat menjadi prioritas utama dalam bisnis pelayanan kesehatan. Dukungan solusi digital dari Indibiz Telkom membantu mereka memberikan pelayanan informasi secara maksimal.

“Dengan fasilitas lengkap dan teknologi terdepan, Oetomo Hospital berkomitmen untuk menjadi pilihan utama masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya dalam mendapatkan layanan kesehatan terbaik. Penggunaan layanan unggulan dari Telkom bukan hanya untuk rumah sakit, tetapi juga memberikan peluang baru untuk memudahkan bisnis lainnya,” jelas Dr Bagus.

Perangkat digital terus berkembang dan menjadi lebih canggih. Di masa depan, perangkat digital kemungkinan akan memainkan peran yang lebih besar dalam layanan kesehatan, membantu untuk meningkatkan kualitas perawatan yang diberikan kepada pasien.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)