Spesifikasi David’s Sling Israel, Salah Satu Sistem Pertahanan Udara untuk Cegat Rudal Balistik

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:28 WIB
loading...
Spesifikasi David’s Sling Israel, Salah Satu Sistem Pertahanan Udara untuk Cegat Rudal Balistik
David’s Sling Israel merupakan salah satu sistem pertahanan udara Israel yang dirancang untuk mencegat rudal balistik. Foto/Army Recognition
A A A
JAKARTA - David’s Sling Israel memiliki kemampuan yang mengerikan. Salah satu sistem pertahanan udara Israel ini mampu mencegat rudal balistik.

David's Sling dirancang untuk melindungi Israel dari ancaman rudal jarak menengah. Hal ini tidak terlepas dari berbagai ancaman militer yang melatarbelakangi Israel mengembangkan penghalau rudal bernama David’s Sling.

Lantas, apa saja kemampuan David’s Sling Israel? Berikut spesifikasinya.

Spesifikasi David’s Sling Israel


David’s Sling adalah sistem rudal pertahanan udara jarak menengah hingga jarak jauh milik Israel. Senjata ini dirancang untuk mencegat dan menghancurkan berbagai ancaman udara, termasuk rudal balistik, rudal jelajah, dan roket kaliber besar.



Sistem ini dikembangkan bersama oleh kontraktor pertahanan milik negara Israel Rafael Advanced Defense Systems dan perusahaan pertahanan Amerika Raytheon. Ini adalah rudal dua tahap berukuran panjang 4,6 meter.

David’s Sling Israel mampu mencegat target pada ketinggian hingga 15 km dan jarak berkisar antara 40 hingga 300 km.

David’s Sling memiliki tiga komponen penting seperti radar yang memungkinkan pelacakan objek di udara dengan presisi tinggi. Sensor inframerah juga membantu untuk mencapai titik akurat dalam proses pelacakan.

Tak hanya itu, Interceptor missile yang digunakan oleh David's Sling adalah Stunner missile. Ini memiliki kemampuan manuver tinggi untuk menghadapi target yang bergerak cepat

Komponen rudal David's Sling adalah rudal pencegat Stunner, yang dilengkapi dengan sensor elektro-optik canggih, pencari radar, dan motor roket multi-purpouse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)