Iran Mulai Komersialisasi Layanan Satelit Khayyam

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:12 WIB
loading...
Iran Mulai Komersialisasi Layanan Satelit Khayyam
Iran mulai melakukan komersialisasi layanan satelit Khayyam untuk kepentingan berbagai sector, seperti pemantauan lingkungan dan pertanian. Foto/Mehr News
A A A
TEHERAN - Iran mulai melakukan komersialisasi layanan satelit Khayyam untuk kepentingan berbagai sector, seperti pemantauan lingkungan dan pertanian. Iran tidak hanya fokus menjual citra satelit, juga menciptakan strategi harga yang kompetitif untuk menarik pembeli potensial.

Operasi satelit Khayyam selama setahun di luar angkasa dan pembentukan arsip yang komprehensif semakin meningkatkan nilainya. Dengan koleksi citra satelit yang luas, komersialisasi siap memenuhi beragam kebutuhan organisasi di berbagai sektor.

Ahmad Soleimani, Perwakilan Komersialisasi Iran Space Agency (ISA), mengatakan, potensi satelit Khayyam akan digunakan untuk pengembangan pasar secara kompetitif di sektor pemantauan lingkungan dan pertanian. Selain itu, untuk kepentingan organisasi perlindungan lingkungan untuk pemantauan ketinggian air bendungan.



“Kami keterlibatan aktif dengan lembaga pemerintah dan swasta, termasuk kolaborasi dengan Kementerian Pertanian untuk pemetaan lahan pertanian dan organisasi perlindungan lingkungan untuk pemantauan ketinggian air bendungan,” katanya dikutip SINDOnews dari laman mehrnews, Selasa (27/12/2023).

Dia menekankan citra satelit Khayyam dibutuhkan untuk memantau lingkungan hidup Iran, yang mencakup bidang-bidang seperti pemantauan padang rumput, penggundulan hutan, dan perubahan lahan pertanian. Dia juga menyebutkan beragam kebutuhan organisasi lain, seperti perusahaan tembaga nasional Iran, anak perusahaan Kementerian Perindustrian.

“Kombinasi citra satelit yang canggih, strategi harga yang kompetitif, dan arsip yang komprehensif menempatkan satelit Khayyam sebagai pemimpin di bidangnya. Saat kami membuka potensi Khayyam, kami membuka pintu menuju banyak kemungkinan,” lanjut Soleimani.



Soleimani menggarisbawahi kesiapan inisiatif komersialisasi untuk memenuhi beragam kebutuhan organisasi di berbagai sektor. Mengingat operasi Khayyam selama setahun di luar angkasa telah membentuk arsip yang komprehensif.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3024 seconds (0.1#10.140)