Setelah Asteroid Bennu, NASA Ambil Sampel God of Chaos

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:04 WIB
loading...
A A A
"OSIRIS-APEX akan mempelajari Apophis segera setelah melewati, memungkinkan kita melihat bagaimana permukaannya berubah dengan berinteraksi dengan gravitasi Bumi," kata Amy Simon, ilmuwan proyek misi ini.

Kamera OSIRIS-APEX akan mulai mengambil gambar asteroid sekitar dua minggu sebelum lewatnya dekat dengan Bumi. Kemudian, pesawat akan tiba di Apophis pada 13 April 2029, dan tinggal bersamanya selama satu setengah tahun untuk mempelajari setiap perubahan yang disebabkan oleh pertemuan dekat tersebut.

Namun, berbeda dengan perjalanannya ke Bennu, OSIRIS-APEX tidak akan bersentuhan dengan Apophis. Sebaliknya, pesawat luar angkasa tersebut akan turun hingga 16 kaki dari permukaan asteroid dan menyalakan mesin pendorongnya untuk mengaduk batu dan debu, memberikan ilmuwan pandangan tentang apa yang ada di bawahnya.

NASA optimistis bahwa temuan mengejutkan menanti di depan. "Kita belajar banyak di Bennu, tetapi sekarang kita dilengkapi dengan lebih banyak pertanyaan untuk sasaran berikutnya kita," kata Simon.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)