GE Aerospace Temukan Mesin Hipersonik Baru, Perpaduan Detonasi Berputar dan Ramjet

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Semakin banyak bahan bakar dan udara yang disuplai ke bagian atas, gelombang terus berputar di celah tersebut. Kemudian menghasilkan lebih banyak panas dan tekanan, dan dipaksa turun hingga keluar melalui nosel keluar, sehingga menciptakan gaya dorong.
GE Aerospace Temukan Mesin Hipersonik Baru, Perpaduan Detonasi Berputar dan Ramjet


Keunggulan dari mesin ramjet seperti ini adalah desainnya yang sangat sederhana tanpa bagian yang bergerak dan cocok untuk penerbangan hipersonik. Desain ramjet ini dapat mentolerir aliran udara ke dalam ruangan dengan kecepatan supersonik.

Mesin baru ini didemonstrasikan pada alat uji di fasilitas GE Niskayuna di Negara Bagian New York. Dengan menggabungkan desain baru dengan kemajuan perusahaan dalam material bersuhu tinggi, elektronik bersuhu tinggi, pencetakan 3D, dan teknologi manajemen termal.



Tujuan pengujian ini untuk menciptakan mesin praktis yang dapat beroperasi pada kecepatan di atas Mach 5 dan di bawah Mach 3. Mesin ini juga akan lebih kecil dan lebih ringan dari mesin sejenis. Versi skala penuh dari mesin ini diharapkan diwujudkan pada tahun 2024.

“Seiring dengan fokus sektor kedirgantaraan terhadap masa depan hipersonik, GE Aerospace berada pada posisi yang tepat dengan kemampuan, pengalaman, dan skala yang tepat untuk menjadi pemimpin dalam mendorong perkembangan baru bagi pelanggan kami,” kata Gowder.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)