Retakan Besar Terjadi di Ishikawa, Inilah Kondisi Jepang usai Gempa 7,4 SR

Senin, 01 Januari 2024 - 16:18 WIB
loading...
Retakan Besar Terjadi di Ishikawa, Inilah Kondisi Jepang usai Gempa 7,4 SR
Gempa bumi 7,4 SR melanda Jepang, warga berhamburan keluar rumah pada Senin (1/1/2024). FOTO/ Independent
A A A
TOKYO - Usai gempa bumi 7,4 SR yang melanda Jepang pada Senin (1/1/2024), beberapa gempa susulan yang kuat telah melanda Laut Jepang satu jam setelah gempa awal.



Ishikawa berada di bawah peringatan tsunami besar, sementara peringatan atau peringatan tingkat rendah telah dikeluarkan untuk wilayah pesisir barat laut pulau Honshu.

Seperti dilansir dari Independent, Senin (1/1/2024), Jalan di kota Ishikawa retak-retak terbelah dua, dan semua penduduk berada di luar bangunan tempat mereka tinggal. Sementara gempa susulan masih terus terjadi.

Gambar di media sosial menunjukkan orang-orang yang panik bersembunyi di bawah meja goyang saat gempa terjadi dan beberapa gambar menunjukkan rumah-rumah rusak pasca gempa.
t.

Kantor Perdana Menteri Fumio Kishida mendesak pihak berwenang untuk “mengambil tindakan menyeluruh untuk mencegah kerusakan, seperti evakuasi penduduk” dan memprioritaskan nyawa manusia di atas segalanya.

Juru bicara pemerintah Hayashi Yoshimasa mengatakan dalam konferensi pers darurat bahwa pihak berwenang masih memeriksa tingkat kerusakan dan memperingatkan warga untuk bersiap menghadapi kemungkinan gempa lebih lanjut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)