Harta Karun Berbentuk Bola Emas Ditemukan Berada di Dasar Laut

Jum'at, 05 Januari 2024 - 22:06 WIB
loading...
Harta Karun Berbentuk Bola Emas Ditemukan Berada di Dasar Laut
Bola Emas Ditemukan Berada di Dasar Laut. FOTO/ Science Alert
A A A
CALIFORNIA - Sekelompok ilmuwan dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) menemukan sebuah objek misterius berbentuk bola di dasar laut lepas pantai Alaska. Objek tersebut memiliki diameter sekitar 10 sentimeter dan berwarna emas.



Objek tersebut ditemukan oleh kapal selam penjelajah NOAA saat melakukan misi untuk mempelajari lebih lanjut tentang perairan dalam yang relatif tidak diketahui di lepas pantai Alaska.

Seperti dilansir dari Science Alert, para ilmuwan menyebut objek tersebut sebagai "bola emas" karena teksturnya yang halus dan menyerupai kulit.

Para ilmuwan belum dapat memastikan apa sebenarnya objek tersebut. Namun, mereka menduga bahwa objek tersebut kemungkinan besar adalah cangkang telur dari makhluk laut yang belum diketahui.

Adapun kemungkinan lain adalah bahwa objek tersebut adalah sisa-sisa spons laut yang telah mati. Spons laut dapat membentuk struktur yang menyerupai bola, dan warna emasnya dapat disebabkan oleh mineral yang terkandung di dalamnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang objek tersebut, para ilmuwan berencana untuk mengambil sampel dan mempelajarinya lebih lanjut di laboratorium.

Berikut adalah beberapa kemungkinan penjelasan tentang objek bola emas tersebut:

Cangkang telur

Kemungkinan paling mungkin adalah bahwa objek tersebut adalah cangkang telur dari makhluk laut yang belum diketahui. Cangkang telur biasanya memiliki tekstur yang halus dan menyerupai kulit, dan warna emasnya dapat disebabkan oleh mineral yang terkandung di dalamnya.

Sisa-sisa spons laut

Kemungkinan lain adalah bahwa objek tersebut adalah sisa-sisa spons laut yang telah mati. Spons laut dapat membentuk struktur yang menyerupai bola, dan warna emasnya dapat disebabkan oleh mineral yang terkandung di dalamnya.

Objek buatan manusia

Kemungkinan yang lebih kecil adalah bahwa objek tersebut adalah objek buatan manusia. Namun, kemungkinan ini tampaknya kurang mungkin, karena lokasi objek tersebut yang jauh di dasar laut.

Para ilmuwan masih terus mempelajari objek bola emas tersebut, dan mereka berharap untuk dapat menemukan jawaban yang pasti tentang apa sebenarnya objek tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)