Oasis Tembok Raksasa di Zaman Nabi Ibrahim Ditemukan di Arab Saudi

Minggu, 14 Januari 2024 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Benteng Oasis Khaybar termasuk dalam jaringan oasis bertembok di wilayah tersebut. Mengapa dibangun dan sifat masyarakat yang membangunnya masih menjadi misteri.

Namun penemuan ini memberikan pencerahan baru mengenai pekerjaan manusia di wilayah barat laut Arab dan menambah detail pemahaman kita tentang kompleksitas sosial pada periode pra-Islam.

Penemuan oasis ini merupakan penemuan penting dalam sejarah Arab Saudi. Oasis ini memberikan wawasan baru tentang kehidupan di Gurun Arab selama Zaman Perunggu.

Penemuan oasis ini menunjukkan bahwa Gurun Arab bukanlah tempat yang tandus dan tidak dapat dihuni selama Zaman Perunggu. Sebaliknya, oasis-oasis di gurun ini merupakan tempat yang subur dan dinamis.

Sebelumnya, Tim arkeolog asal Inggris menemukan sebuah kompleks kuno yang mereka klaim sebagai wilayah paling potensial sebagai tempat kelahiran Nabi Ibrahim.

Kompleks yang diperkirakan berusia 4.000 tahun lalu itu terletak di dekat Kota zaman Sumerio Kuno bernama Ur di Irak, yang menurut Alkitab dinyatakan sebagai rumah Nabi Ibrahim.

Penggalian kamar-kamar pada bangunan tempo dulu itu digali berdasarkan teknologi modern dan pencitraan satelit. Ruang itu diyakini sebagai kompleks pemerintahan di kota paling awal dunia.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)