Kostum Iron Man Canggih dengan Teknologi Repulsor Blaster Diperkenalkan

Minggu, 21 Januari 2024 - 19:49 WIB
loading...
Kostum Iron Man Canggih dengan Teknologi Repulsor Blaster Diperkenalkan
Kostum Iron Man Canggih dengan Teknologi Repulsor Blaster . FOTO/ News24online
A A A
LONDON - Seorang insinyur membuat setelan atau kostum yang sangat mirip dengan setelan Iron Man di kehidupan nyata. Setelan tersebut memiliki mesin jet yang memungkinkan penggunanya untuk terbang, serta repulsor blaster yang dapat digunakan untuk menembak.



Seperti dilansir dari News24online, kostum ini dibuat oleh Richard Browning, seorang mantan marinir Inggris.

Browning mulai mengerjakan setelan tersebut pada tahun 2013, dan dia telah melakukan banyak uji coba dan pengembangan selama bertahun-tahun. Pada tahun 2016, Browning berhasil terbang menggunakan setelan tersebut untuk pertama kalinya.

Setelan Browning terdiri dari beberapa komponen utama, termasuk:

Mesin jet: Setelan ini memiliki enam mesin jet yang dipasang di punggung dan lengan pengguna. Mesin-mesin ini menghasilkan daya angkatan yang cukup untuk mengangkat pengguna dan membuatnya terbang.

Repulsor blaster: Setelan ini memiliki dua repulsor blaster yang dipasang di lengan pengguna. Repulsor blaster ini dapat digunakan untuk menembak energi plasma.

Helm: Helm setelan ini dilengkapi dengan kamera yang memberikan pandangan ke bawah kepada pengguna. Helm ini juga dilengkapi dengan sistem komunikasi yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Setelan Browning telah menarik perhatian dari berbagai kalangan, termasuk militer dan industri hiburan. Militer tertarik untuk menggunakan setelan ini untuk misi-misi khusus, seperti operasi penyelamatan atau pengintaian. Industri hiburan juga tertarik untuk menggunakan setelan ini untuk membuat film dan acara televisi.

Tentu saja, setelan Browning masih memiliki beberapa keterbatasan. Setelan ini cukup berat, sehingga membutuhkan pengguna yang kuat untuk mengendalikannya.

Setelan ini juga hanya dapat terbang dalam waktu yang singkat, sekitar 10 menit. Namun, Browning terus mengembangkan setelan tersebut, dan dia berharap untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan ini di masa depan.

Secara keseluruhan, setelan Browning adalah pencapaian luar biasa dalam bidang teknologi penerbangan. Setelan ini menunjukkan bahwa manusia semakin dekat dengan mewujudkan mimpi untuk terbang seperti Iron Man.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)