Ilmuwan Temukan Telur Hitam Misterius di Bawah Permukaan Laut

Jum'at, 02 Februari 2024 - 19:10 WIB
loading...
Ilmuwan Temukan Telur Hitam Misterius di Bawah Permukaan Laut
Temua telur hitam misterius di bawah laut. FOTO/ IFL
A A A
LONDON - Sekelompok penyelam menemukan telur hitam misterius di bawah permukaan laut memang menarik perhatian banyak pihak.



Seperti dilansir dari Science Alert Jumat (2/2/2024), telur-telur ini ditemukan oleh para ilmuwan di dasar laut dekat Kepulauan Galapagos, Ekuador. Mereka berwarna hitam pekat, berukuran sekitar 5 cm, dan memiliki tekstur yang halus.

Hingga saat ini, masih belum diketahui jenis hewan apa yang menghasilkan telur-telur tersebut. Para ilmuwan menduga telur-telur ini mungkin berasal dari cumi-cumi vampir, hiu berjumbai, atau bahkan spesies yang belum diketahui.

Untuk mengetahui lebih lanjut, para ilmuwan melakukan beberapa penelitian, seperti:

Analisis DNA: DNA telur akan diekstraksi dan dibandingkan dengan DNA spesies yang diketahui. Hal ini dapat membantu para ilmuwan untuk menentukan jenis hewan yang menghasilkan telur tersebut.
Pengamatan mikroskopis:

Telur akan diamati di bawah mikroskop untuk melihat strukturnya dan mencari petunjuk tentang spesies asalnya.

Pemodelan komputer: Para ilmuwan akan menggunakan model komputer untuk memprediksi bagaimana telur-telur tersebut terbawa arus laut dan bagaimana mereka dapat ditemukan di lokasi mereka saat ini.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu para ilmuwan untuk memahami lebih lanjut tentang kehidupan di laut dalam dan spesies-spesies yang masih belum diketahui.

Penemuan telur hitam misterius ini merupakan contoh kecil dari banyak hal yang masih belum kita ketahui tentang laut. Laut adalah tempat yang luas dan penuh dengan misteri, dan masih banyak hal yang harus dipelajari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)