Bill Haast, Sosok Pria yang Bertahan Hidup dari 173 Gigitan Ular

Minggu, 11 Februari 2024 - 23:02 WIB
loading...
Bill Haast, Sosok Pria yang Bertahan Hidup dari 173 Gigitan Ular
Bill Haast. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Bill Haast, yang lahir pada tanggal 30 Desember 1910 dan meninggal pada tanggal 15 Juni 2011, adalah seorang herpetologis dan pendiri Miami Serpentarium di Florida.



Dia terkenal karena keahliannya dalam menangani ular berbisa dan karena telah bertahan dari 173 gigitan ular selama hidupnya, lebih banyak daripada orang lain dalam sejarah.

Haast mengembangkan ketertarikannya pada ular sejak usia dini. Dia dibesarkan di New Jersey dan sering mengunjungi taman bermain lokal, tempat dia bertemu dengan seorang pawang ular.

Seperti dilansir dari , pengalaman ini menginspirasinya untuk mempelajari lebih lanjut tentang reptil ini.

Pada tahun 1947, Haast membuka Miami Serpentarium, sebuah tempat wisata yang menampilkan berbagai jenis ular, termasuk spesies berbisa.

Dia menjadi terkenal karena pertunjukannya yang berani, di mana dia mengekstrak racun ular secara langsung dari kelenjarnya. Dia juga melakukan penelitian tentang ular dan racunnya, dan karyanya membantu meningkatkan pemahaman tentang reptil ini.

Haast dijuluki "The King of Snakes" dan "The Man Who Was Bit 173 Times." Dia meninggal pada usia 100 tahun karena komplikasi pneumonia. Dia meninggalkan warisan sebagai salah satu ahli ular paling terkenal di dunia dan sebagai contoh keberanian dan dedikasi.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Bill Haast seperti dilansir dari News 24 Online:

Dia dijuluki "The King of Snakes" dan "The Man Who Was Bit 173 Times."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)