Timbulkan Kekacauan, Kanada Cari Cara Hentikan Populasi Babi Hibrida Super

Senin, 12 Februari 2024 - 09:41 WIB
loading...
Timbulkan Kekacauan, Kanada Cari Cara Hentikan Populasi Babi Hibrida Super
Populasi Babi Hibrida Super di Kanada terus mengancam. FOTO/ DAILY
A A A
OSLO - Babi hibrida yang dijuluki "super babi" telah menimbulkan kekacauan di Kanada. Babi ini merupakan hasil persilangan antara babi hutan dan babi domestik, dan mereka terkenal karena ukurannya yang besar, agresivitasnya, dan kemampuannya untuk bertahan hidup di alam liar.

BACA JUGA - Kasus Babi Ngepet Hoaks Depok, Saksi Kunci Sebut Babi Dibawa Tengah Malam

Babi hibrida pertama kali muncul di Kanada pada tahun 1980-an, dan sejak saat itu populasinya telah berkembang pesat.

Seperti dilansir dari IFL Science, mereka sekarang ditemukan di beberapa provinsi, termasuk Saskatchewan, Alberta, dan Manitoba.

Babi hibrida menimbulkan sejumlah masalah bagi lingkungan dan ekonomi Kanada. Mereka merusak tanaman, menyebarkan penyakit, dan memangsa hewan liar. Mereka juga merupakan ancaman bagi manusia, karena mereka dapat menyerang dan melukai orang.

Pemerintah Kanada telah mencoba untuk mengendalikan populasi babi hibrida, tetapi sejauh ini belum berhasil. Babi ini sangat sulit diburu dan dibunuh, dan mereka berkembang biak dengan cepat.

Situasi dengan babi hibrida di Kanada adalah contoh bagaimana spesies invasif dapat menimbulkan kerusakan yang signifikan pada lingkungan dan ekonomi.

Penting untuk menemukan cara yang efektif untuk mengendalikan populasi babi hibrida sebelum mereka menyebabkan lebih banyak kerusakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)