Asteroid yang Membentuk Lautan di Bumi Ditemukan

Kamis, 15 Februari 2024 - 10:53 WIB
loading...
Asteroid yang Membentuk Lautan di Bumi Ditemukan
Ilmuwan pelajari asteroid yang membentuk lautan di Bumi. FOTO/ DAILY
A A A
LONDONA - Sebuah asteroid yang baru ditemukan, bernama 2023 BU, telah menarik perhatian para ilmuwan karena beberapa alasan.

BACA JUGA - Heboh Asteroid Apophis, Inilah 10 Asteroid yang Mengancam Bumi di Tahun 2020

Seperti dilansir dari Science Alert Kamis (13/2/2024), pertama, asteroid ini memiliki orbit yang tidak biasa, yang membawanya dekat dengan Bumi dan Matahari.

Kedua, asteroid ini memiliki komposisi yang aneh, yang menunjukkan bahwa asteroid ini mungkin merupakan fragmen dari dunia lautan yang hilang.

Para ilmuwan telah mengamati 2023 BU selama beberapa minggu, dan mereka telah mengumpulkan beberapa data tentang asteroid ini.

Diameter asteroid ini diperkirakan sekitar 370 meter, dan asteroid ini terbuat dari material yang kaya akan air.

Hal ini menunjukkan bahwa 2023 BU mungkin berasal dari asteroid yang lebih besar yang pernah memiliki lautan di permukaannya.

Asteroid ini mungkin merupakan fragmen dari dunia lautan yang hilang. Para ilmuwan percaya bahwa beberapa asteroid di tata surya kita mungkin merupakan sisa-sisa dari planet yang hancur dalam tabrakan dahsyat.

Jika 2023 BU benar-benar merupakan fragmen dari dunia lautan yang hilang, maka asteroid ini dapat memberikan petunjuk penting tentang bagaimana planet-planet terbentuk dan berevolusi.

Para ilmuwan masih mempelajari 2023 BU, dan mereka berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang asteroid ini dalam beberapa bulan ke depan.

Mereka ingin mengetahui lebih banyak tentang komposisi asteroid ini, sejarahnya, dan orbitnya.

Penemuan 2023 BU adalah peristiwa penting dalam ilmu planet. Asteroid ini dapat memberikan petunjuk penting tentang bagaimana planet-planet terbentuk dan berevolusi.

Para ilmuwan berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang asteroid ini dalam beberapa bulan ke depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)