Astaga! Puluhan Koin Ditemukan di Perut Buaya Putih

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:08 WIB
loading...
Astaga! Puluhan Koin Ditemukan di Perut Buaya Putih
Puluhan koin berhasil dikeluarkan dari perut seekor buaya putih. (Foto: Omahas Henry Doorly Zoo and Aquarium)
A A A
JAKARTA - Puluhan koin berhasil dikeluarkan dari perut seekor buaya putih bernama Thibodaux di kebun binatang Amerika Serikat. Temuan ini menyusul pemeriksaan kesehatan rutin terhadap buaya-buaya koleksi kebun binatang tersebut.

"Semua koin berhasil dikeluarkan dari Thibodaux dan dia kembali ke habitatnya," ujar salah seorang staf di Omaha's Henry Doorly Zoo and Aquarium di Nebraska dilansir dari News Sky, Rabu (21/2/2024).

Proses pengangkatan 70 koin dilakukan melalui metode khusus dengan melibatkan dokter dan peralatan medis. "Dengan bantuan pelatihnya, Thibodaux dianestesi dan intubasi untuk memungkinkan kami mengelolanya dengan aman selama prosedur," kata Christina Ploog, dokter hewan yang memimpin prosedur itu.

"Sebuah pipa plastik ditempatkan untuk melindungi mulutnya dan dengan aman melewati alat yang digunakan untuk mengakses koin-koin tersebut, seperti kamera yang membantu kami memandu pengambilan benda-benda ini."



Menyusul temuan terhadap buaya langka berusia 36 tahun itu, pihak pengelola kebun binatang mengingatkan para pengunjung agar tidak berbuat hal berbahaya untuk satwa koleksinya.

Buaya leucistic adalah reptil dengan variasi genetik paling langka dari buaya Amerika, dan berbeda dari buaya albino, yang memiliki mata merah muda dan kehilangan pigmen sepenuhnya.



Pada akhir tahun lalu, seekor buaya leucistic lahir di taman reptil di Florida. Bayi yang baru lahir itu adalah buaya putih solid pertama yang berasal dari sarang buaya leucistic asli yang ditemukan di rawa-rawa Louisiana pada tahun 1987.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)