Spesifikasi Kendaraan Taktis Oncilla 4x4 yang Dikirim Polandia untuk Ukraina

Selasa, 12 Maret 2024 - 14:52 WIB
loading...
A A A
Di bagian dalam, lapisan baja kendaraan dilengkapi dengan lapisan perlindungan balistik. Kaca anti-peluru memberikan perlindungan standar bagi awak yang mirip dengan perlindungan lapis baja dasar. Bagian bawah APC memiliki bentuk silinder untuk perlindungan yang lebih baik terhadap ranjau. Untuk menyerap efek ledakan ranjau, semua kursi memiliki struktur suspensi khusus. Kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman individual 4 titik.

Sistem ventilasi-filter digunakan untuk membersihkan udara luar dari debu, zat radioaktif dan beracun, serta agen bakteri, serta untuk pasokan udara yang difilter ke dalam kompartemen awak. Di iklim panas, sistem HVAC menciptakan kondisi nyaman bagi awak dan prajurit.



Oncilla 4x4 dilengkapi dengan sarana komunikasi internal dan eksternal modern, serta sistem navigasi satelit. Sebagai senjata utama, Oncilla menggunakan sistem senjata mesin anti-pesawat 12,7 mm dengan kendali jarak jauh dari dalam kendaraan. Jangkauan bidiknya dari -3 ° hingga +68 ° secara vertikal dan 360 ° secara horizontal. Amunisinya berisi 450 tembakan (3 sabuk masing-masing 150 peluru). Sistem senjata mesin anti-pesawat dilengkapi dengan periskop monokuler optik PZU-7 yang memiliki lapangan pandang pembesaran 1,2 hingga 50 °.

Untuk meningkatkan kemampuan tempur pembawa personel lapis baja, modul pertempuran dapat dikembangkan dengan sistem kontrol tembak televisi (FCS), yang dilengkapi dengan jangka sorong laser, termal imager, kamera televisi berwarna. FCS dan senjata disesuaikan dalam 2 bidang. Penembakan dilakukan dari jarak jauh menggunakan joystick dan monitor 12 inci.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)