Pesawat Airlander 10 Siap Mengudara, Tawarkan Pemandangan Panoramik

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:04 WIB
loading...
A A A
Namun, potensi pesawat udara untuk menyediakan alternatif yang ramah lingkungan dan biaya rendah untuk helikopter dan pesawat penumpang untuk transportasi kini telah menarik minat kembali.

Rekan HAV dari Prancis, Flying Whales, berusaha untuk mengembangkan armada pesawat udara kaku untuk mengangkut kargo berat. "Kebangkitan pesawat udara telah banyak diperbincangkan, seperti kebangkitan Concord, selama sekitar 30 tahun sekarang (atau) lebih," kata konsultan penerbangan Philip Butterworth-Hayes.



"Ide itu benar-benar bagus, seharusnya secara teoritis dapat memenuhi semua tantangan lingkungan yang dihadapi penerbangan dalam hal dapat mengurangi emisi karbon."

Namun dia mengekang pandangan atas prospek pesawat udara. "Ada sejumlah masalah regulasi teknis yang sangat kompleks yang perlu diatasi sebelum hal itu menjadi kenyataan. Anda memerlukan banyak uang untuk mengesahkan pesawat," kata Butterworth-Hayes.

Airlander, yang mampu lepas landas dan mendarat di darat atau air, dapat tetap terbang selama hingga lima hari dan melakukan perjalanan lebih dari 7.000 kilometer dengan kecepatan sekitar 140 kilometer per jam. HAV saat ini memiliki 23 pemesanan pra-pesawat udara, dengan nilai total pemesanan lebih dari £1,0 miliar (USD1,3 miliar).
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)