Jawaban Menakutkan Mengapa Sungai Colorado Tidak Lagi Mencapai Laut Terkuak

Senin, 01 April 2024 - 06:47 WIB
loading...
A A A
Air untuk tanaman pakan ternak – alfalfa dan rumput lainnya – menyumbang sekitar sepertiga (32%) dari aliran tahunan Sungai Colorado, demikian temuan studi tersebut. Pertanian menyumbang sekitar tiga kali lipat penggunaan kota.

“Kita mengonsumsi setiap tetesnya,” kata Brian Richter, peneliti air tawar senior di World Wildlife Fund, presiden Sustainable Waters dan penulis utama studi tersebut. “Namun, belum pernah ada perhitungan yang lengkap dan rinci mengenai ke mana air mengalir. Jadi kami merasa sudah waktunya untuk melakukan hal tersebut.”

Studi tersebut, yang didasarkan pada penelitian sebelumnya dan menawarkan analisis paling rinci tentang bagaimana air digunakan hingga saat ini, mengamati data selama dua dekade yang dimulai pada tahun 2000, jangka waktu yang bertepatan dengan pesatnya perluasan kota dan apa yang oleh para ilmuwan disebut sebagai yang terburuk. kekeringan besar di wilayah tersebut setidaknya dalam 1.200 tahun.

Sebuah penelitian yang diterbitkan tahun lalu menemukan bahwa selama masa kekeringan besar, pemanasan global yang disebabkan oleh manusia menurunkan aliran alami Sungai Colorado sebanyak jumlah air yang dapat disimpan di Danau Mead – waduk terbesar di negara tersebut.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)