Mulai Menyerang, Israel Punya Senjata yang Bisa Hancurkan Iran dari Luar Angkasa

Jum'at, 19 April 2024 - 11:38 WIB
loading...
Mulai Menyerang, Israel Punya Senjata yang Bisa Hancurkan Iran dari Luar Angkasa
Senjata canggih Israel, Tactical High Energy Laser. FOTO/ DAILY
A A A
JERUSALEM - Israel mulai balik menyerang Iran pada hari ini Jumat (19/4/2024), perlu diketahui walaupi Iran memiliki teknologi pertahanan yang canggih, Israel punya senjata yang bisa hancurkan Iran dari luar angkasa.



Mahem Darpa, Ide ini, yang dipopulerkan dalam novel fiksi ilmiah seperti "Earthlight" (1955) karya Arthur C. Clarke, dapat menjadi nyata suatu hari nanti berkat pendanaan Badan Proyek Penelitian Lanjutan Pertahanan AS (DARPA).

Magneto Hydrodynamic Explosive Munition (MAHEM) diumumkan pada tahun 2008.

Meskipun tidak ada pembaruan yang terjadi selama beberapa waktu, halaman untuk MAHEM masih aktif di situs DARPA.

Program ini menjanjikan "potensi untuk efisiensi yang lebih tinggi, kontrol yang lebih besar, dan kemampuan untuk menghasilkan dan secara akurat mengatur waktu beberapa jet dan fragmen dari satu muatan," dengan apa yang ditulis oleh pejabat DARPA sebagai "ketepatan yang mematikan."

MAHEM mungkin bisa digunakan untuk roket, tambah para pejabat.

Program Tactical High Energy Laser (THEL) merupakan proyek bersama antara Amerika Serikat dan Israel yang berlangsung dari tahun 1996 hingga 2005.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan dan mendemonstrasikan laser bertenaga tinggi yang dapat digunakan untuk aplikasi taktis.

THEL didasarkan pada laser deuterium florida yang menghasilkan sinar laser bertenaga tinggi. Laser ini dirancang untuk dapat menghancurkan berbagai jenis target, termasuk rudal, pesawat terbang, dan mortir dari luar angkasa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)