9 Spesies Harimau yang Ada di Dunia, 3 Jenis Terganas Ada di Indonesia

Selasa, 23 April 2024 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Tiga subspesies harimau yang telah punah:

7. Harimau Kaspia (Panthera tigris virgata):Punah di awal abad ke-20 akibat perburuan liar dan hilangnya habitat. Dahulu, mereka hidup di wilayah Kaukasus, Turki, Iran, dan Asia Tengah. Harimau Kaspia merupakan subspesies harimau terbesar dengan bulu berwarna terang dan loreng coklat kemerahan.

8. Harimau Jawa (Panthera tigris sondaica):Dinyatakan punah di sekitar tahun 1980-an karena perburuan liar dan hilangnya habitat akibat konversi hutan menjadi lahan pertanian dan permukiman. Mereka pernah menjadi predator puncak di Pulau Jawa.

9. Harimau Bali (Panthera tigris balica):Punah di awal abad ke-20, sekitar tahun 1930-an, karena perburuan liar dan hilangnya habitat akibat konversi hutan menjadi lahan pertanian. Harimau Bali merupakan subspesies harimau terkecil dengan bulu berwarna oranye terang dan loreng coklat kehitaman.

Kepunahan ketiga subspesies harimau ini menjadi pengingat penting tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan keanekaragaman hayati. Upaya pelestarian habitat dan anti-perburuan liar sangatlah crucial untuk mencegah kepunahan spesies lainnya di masa depan.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)