Spesifikasi Drone Bayraktar Akinci Turki yang Bantu Temukan Helikopter Presiden Iran

Selasa, 28 Mei 2024 - 19:06 WIB
loading...
A A A
Lebih jauh, Akinci dapat menyerang sasaran di darat dan udara. Drone ini juga mampu melakukan manuver yang mirip dengan jet tempur dan membawa berbagai muatan.

Beralih ke senjata, Akinci dibekali muatan senjata yang berbeda seperti amunisi pintar berpemandu laser, rudal, serta senjata jarak jauh. Di antaranya seperti mini smart munition Bozok, MAM-L (termobarik), MAM–C (high-explosive), rudal anti-tank jarak jauh (L-UMTAS), bom berpemandu MK-81, MK-82, MK-83 (JDAM), dan lainnya.



Sementara di bagian dapur pacu, Akinci ditenagai dua mesin turboprop yang masing-masing menyemburkan tenaga sebesar 450hp. Bekal tersebut membuatnya mampu mencapai kecepatan jelajah 150kt dan kecepatan maksimum 250kt.

Kemudian, drone ini juga dapat menjangkau area operasional 5.000 km dan daya tahan hingga 20 jam. Sedangkan untuk ketinggian operasional dan ketinggian maksimum masing-masing adalah 30,000 kaki dan 40,000 kaki.

Kemampuan canggih dari Akinci menjadikannya pilihan menarik bagi pembeli yang mencari UAV tempur. Presiden Turki sebelumnya juga menyebut permintaan ekspor untuk drone ini sedang meningkat.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi drone Akinci Turki yang ikut bantu menemukan lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Presiden Iran.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)