Fosil Trilobita Berusia 508 Juta Tahun Ditemukan di Kota Pompei

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:12 WIB
loading...
Fosil Trilobita Berusia 508 Juta Tahun Ditemukan di Kota Pompei
Fosil Trilobita Berusia 508 Juta Tahun . FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
LONDON - Penemuan fosil trilobita yang luar biasa di Maroko telah memberikan wawasan baru tentang makhluk laut purba ini.

BACA JUGA - Wanita Bertangan 'Dinosaurus' Ikhlas dengan Kondisinya

Usia mereka sekitar 508 juta tahun, membuat mereka termasuk trilobita yang lebih tua, dan tingkat pelestariannya yang luar biasa memungkinkan para ilmuwan untuk melihat detail yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Seperti dilansir dari IFL Science, Trilobita ini terawetkan dalam aliran piroklastik, material panas yang keluar dari gunung berapi.

Biasanya, material ini akan membakar semua kehidupan di jalurnya, tetapi dalam kasus ini, trilobita terkubur di laut. Air laut membantu mendinginkan abu, sehingga melestarikan trilobita dengan detail luar biasa.

Cangkang kecil trilobita masih utuh di tempatnya, dan bahkan jaringan lunak seperti bagian mulut dan organ dalam masih terlihat. Hal ini memungkinkan para ilmuwan untuk mempelajari anatomi dan biologi trilobita dengan tingkat detail yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Penemuan ini memberikan informasi penting tentang evolusi trilobita dan bagaimana mereka hidup di lingkungan laut.

Para ilmuwan berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang trilobita ini dan makhluk laut purba lainnya dengan mempelajari fosil-fosil ini.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)
pixels