SpaceX Sukses Melakukan Lompatan Besar bagi Industri Luar Angkasa

Minggu, 15 September 2024 - 16:19 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, para pionir perjalanan luar angkasa termasuk kosmonot Soviet pertama, Alexei Leonov pada tahun 1965 diikatkan pada pesawat luar angkasa, sedangkan sejumlah astronot pesawat ulang-alik menggunakan jetpack untuk melayang bebas tanpa tambatan di luar angkasa. di atas Naga menyebabkan keempat krunya terkena ruang hampa.

Pilot Angkatan Udara AS Scott Poteet dan insinyur SpaceX Anna Menon akan tetap terikat saat mereka memantau sistem pendukung penting.

“Risikonya lebih besar dari nol dan lebih tinggi dari apapun yang telah dicapai secara komersial,” kata mantan administrator NASA Sean O'Keefe.

Seluruh kru dikatakan telah menjalani pelatihan selama lebih dari dua tahun sebagai persiapan untuk misi penting tersebut.

Di antara latihan yang mereka lakukan adalah terjun payung, scuba diving, dan mendaki gunung berapi Ekuador.

Tugas mereka termasuk menguji komunikasi satelit berbasis laser antara pesawat ruang angkasa dan konstelasi satelit Starlink dan menyelesaikan eksperimen penting seperti pengujian lensa kontak dengan mikroelektronika untuk memantau perubahan tekanan dan bentuk mata di luar angkasa.

“Kami menyebutnya eksperimen cyborg,” jelas Gillis.

Awak misi Polaris Dawn diperkirakan akan kembali ke Bumi pada hari Minggu setelah ekspedisi dijadwalkan memakan waktu lima hingga enam hari.

Dawn adalah yang pertama dari tiga misi yang direncanakan dalam program Polaris yang melibatkan kerja sama Anda
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)