Bosan Hidup di Bumi, Jared Isaacman Berkelana di Luar Angkasa

Senin, 16 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
A A A
“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi kami. Ini baru permulaan,” ujarnya sesaat setelah pulang dengan selamat, sekitar tiga tahun lalu.

Kini, ia memperluas langkahnya menjelajahi luar angkasa di bawah misi Polaris Dawn dan namanya mulai dikenal di industri dirgantara seiring dengan para astronot ternama.

Jared Isaacman lahir pada 11 Februari 1983 di Union, New Jersey Amerika Serikat (AS).

Sejak kecil, ia suka mencoba hal-hal baru dan suka melakukan hal-hal yang dianggap mustahil. Saat berusia 15 tahun, Isaacman putus sekolah dan kemudian mengikuti ujian kesetaraan sekolah menengah (GED) seperti yang ia bagikan melalui serial dokumenter Countdown. : Misi Inspiration4 ke Luar Angkasa di Netflix.

"Saya murid terburuk. Saya juga tidak senang bersekolah,” ujarnya.

Pada tahun 1999, ketika ia berusia 16 tahun, Isaacman mendirikan perusahaan pemrosesan pembayaran, Shift4 Payments.

Kini, perusahaan ini menangani transaksi terkait untuk sepertiga hotel di AS, termasuk hotel besar Hilton dan Four Seasons serta jaringan makanan cepat saji seperti KFC dan Arby's.

Menurut data situs resmi perusahaan, mereka memproses pembayaran dengan total lebih dari USD260 miliar per tahun.

Seorang pengusaha sukses, Isaacman juga mendirikan perusahaan pertahanan yang melatih pilot Angkatan Udara, Draken International pada tahun 2011 dan memiliki armada pesawat militer swasta terbesar di dunia.

Pada tahun 2019, ia menjual sebagian besar saham Draken kepada Blackstone, sebuah perusahaan Wall Street yang memungkinkannya tercatat sebagai salah satu pemegang status miliarder.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)