Bosan Hidup di Bumi, Jared Isaacman Berkelana di Luar Angkasa

Senin, 16 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
Bosan Hidup di Bumi,...
Jared Isaacman. FOTO/ TNT
A A A
NEW YORK - Miliarder Jared Isaacman menorehkan sejarah sebagai individu yang tidak termasuk di antara astronot terlatih untuk melakukan perjalanan di luar angkasa (spacewalk). Alasan Jared ke Antariksa karena dia bosan berada di bumi.



Tidak ada yang mustahil selama ada dana untuk merealisasikan misi Polaris Dawn di bawah proyek SpaceX dan pengusaha sukses tersebut juga memimpin tiga kru lainnya untuk bergabung dengan hampir 260 astronot lainnya sebelumnya untuk menjelajahi ruang hampa.

Isaacman membiayai misi tersebut dengan menaiki pesawat luar angkasa, Crew Dragon, yang juga ditemani dua wanita untuk mencapai orbit di ketinggian 700 kilometer di atas bumi.

Seperti dilansir dari BBC, Sebenarnya total biaya misi tersebut masih menjadi tanda tanya.

Majalah Time memperkirakan Isaacman membayar sekitar USD200 juta kepada Elon Musk yang merupakan pemilik SpaceX untuk 'harga tiket' empat kursi pesawat luar angkasa, Crew Dragon.

Ia disebut-sebut memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia penerbangan dan sempat menjalani pelatihan pilot pada tahun 2004.

Rupanya Polaris Dawn bukanlah misi luar angkasa pertama Isaacman.

Pada tahun 2021, ia mendanai dan memimpin misi swasta pertama yang membawa warga sipil, Inspiration4 untuk mengorbit bumi.

Para kru lepas landas dari Florida dan menghabiskan tiga hari di luar angkasa sebelum kembali dan mendarat di Samudera Atlantik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)