Level Halusinasi Jamur Ajaib Lebih Berbahaya dari Kecubung

Selasa, 01 Oktober 2024 - 21:03 WIB
loading...
Level Halusinasi Jamur...
Jamur Ajaib . FOTO/AXIOS
A A A
VIENNA - Seorang pria yang sedang berlibur di Austria dan memakan tanaman yang dikenal sebagai 'jamur ajaib' , menderita gangguan mental yang mendorongnya untuk memotong alat vitalnya dan menyimpan organ tersebut di dalam toples berisi salju.



Pria berusia 37 tahun itu memakan empat atau lima jamur sekitar jam 9 malam (waktu setempat) sebelum mengambil kapak tumpul dan memotong penisnya menjadi beberapa bagian.

Dia kemudian terhuyung-huyung keluar rumah dan seorang pejalan kaki kemudian mengulurkan tangan dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Pria tersebut dibawa ke ruang operasi dan dokter mengontrol pendarahan serta mendisinfeksi bagian penis yang sebelumnya ada di dalam toples.

Beberapa bagian yang rusak terpaksa diangkat, namun dokter berhasil memasang kembali penisnya meski ukurannya tidak sama dengan aslinya.

Namun, pria tersebut masih berhalusinasi, bahkan berusaha meninggalkan rumah sakit setelah diketahui menyelundupkan jamur tersebut ke kamar rumah sakitnya.

Dia kemudian dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif tetapi dia kembali ke bangsal setelah gejala psikotiknya membaik setelah minum obat.

Magic mushroom yang juga dikenal dengan nama jamur kotoran sapi, jamur sihir, atau jamur ajaib.

Jamur sihir atau jamur ajaib (bahasa Inggris: magic mushroom atau disingkat menjadi shroom) adalah kumpulan berbagai jenis jamur yang memberikan efek halusinasi jika dikonsumsi yang disebabkan kandungan psilocybin, psilocin, dan baeocystin.

Ada lebih dari 100 spesies yang tergabung dalam jamur jenis Psilocybe. Mengonsumsi jamur ini menyebabkan euforia, proses pikir yang berubah, visualisasi saat menutup atau membuka mata, sinestesis, perubahan persepsi terhadap waktu, dan pengalaman spiritual.

Jamur ini bukan untuk dimakan sehari-hari, melainkan sebagai pemicu halusinasi. Beberapa orang sengaja mengonsumsinya secara ilegal untuk mencari kesenangan sesaat.

Namun, apakah kalian sudah tahu apa itu sebenarnya magic mushroom dan efeknya bagi tubuh? Simak saja informasi lengkap berikut ini hingga tuntas untuk mencari tahu.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)