Dikira Ular Laut, Benda Sepanjang 1,5 Meter Ini Ternyata Mr P Paus

Minggu, 06 Oktober 2024 - 04:37 WIB
loading...
Dikira Ular Laut, Benda...
Mr P Paus bisa tumbuh hingga ukuran 3 meter. Foto/NaturBornholm
A A A
JAKARTA - Benda sepanjang 1,5 meter yang awalnya dikira ular laut saat terdampar di pantai pulau Bornholm, Denmark, beberapa waktu lalu, ternyata penis paus.

Analisis hasil temuan oleh kelompok konservasi NaturBornholm ini juga mengungkapkan Mr P tersebut sebelumnya milik paus bungkuk yang terdampar di pantai Dueodde di selatan Bornholm awal tahun ini.

IFL Science melansir, Sabtu (5/10/2024) awalnya para penemu benda berukuran panjang tersebut ragu bahwa temuannya adalah ular laut sehingga menghubungi NaturBornholm untuk mendapat kepastian.



Ukuran Mr P paus bungkuk bisa mencapai panjang 3 meter. Seperti yang dijelaskan oleh Pacific Whale Foundation, Paus biasanya menyembunyikan panjang penisnya yang mengesankan di dalam celah genitalnya. "Melihat penis paus keluar dari celah ini adalah pemandangan langka," tulis Pacific Whale Foundation.

Dikira Ular Laut, Benda Sepanjang 1,5 Meter Ini Ternyata Mr P Paus


Tetapi satu tim peneliti yang tidak terkait dengan penemuan terbaru ini cukup beruntung menyaksikan dan menangkap rekaman luar biasa Mr P paus.



Dengan hanya sedikit bukti dari populasi liar, masih banyak yang kita belum ketahui tentang aktivitas seks paus.

Menemukan penis Paus tentu menarik bagi para peneliti, sehingga tim di NaturBonholm akan menyimpannya di lemari es untuk studi lebih lanjut.

"Sekarang benda itu masuk ke freezer, dan kami akan mencari tahu apa yang harus dilakukan dengannya nanti," kata pemandu alam Kenneth Nielsen.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)