Jadi Kasus Langka, Pria Ini Punya 3 Penis Semuanya Berfungsi Normal

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 09:34 WIB
loading...
Jadi Kasus Langka, Pria...
Pria ini megidap kasus langka memiliki 3 penis sekaligus. FOTO/ WION NEWS
A A A
LONDON - Dokter di Inggris terkejut saat mengetahui bahwa seorang pria memiliki tiga penis. Namun, pria itu kemungkinan menjalani hidupnya tanpa mengetahui bahwa ia memiliki anatomi yang langka karena alat kelamin sepenuhnya normal.



Tiga penis merupakan kondisi yang sangat langka dan dikenal sebagai triphallia. Kasus pertama pada manusia tercatat hanya empat tahun yang lalu pada seorang anak laki-laki berusia tiga bulan dari Irak.

Penemuan ini telah dipublikasikan di Journal of Medical Case Reports. Ini merupakan kasus triphallia kedua yang didokumentasikan pada manusia dan yang pertama pada pria dewasa.

Seperti dilansir dari Wion News, pria yang meninggal itu berusia 78 tahun, berkulit putih, tingginya sekitar enam kaki, dan memiliki penis yang tampak normal.

Ketika para peneliti membedah mayatnya, mereka terkejut menemukan dua penis lain yang berbeda di dalamnya.

Mereka terus memeriksa organ-organ tersebut lebih lanjut dan menemukan bahwa uretra mengalir melalui penis primer dan sekundernya. Penis kedua lebih kecil tetapi memiliki ketiga jaringan utama penis - korpus kavernosum, korpus spongiosum, dan glans (kepala).

Penis ketiga terletak di belakang penis kedua tetapi tidak terhubung ke uretra dan tidak memiliki korpus spongiosum.

Penis utamanya berukuran sekitar tiga inci panjangnya, sementara dua lainnya sekitar 1,5 inci.

“Laporan kasus ini, yang didasarkan pada telaah pustaka yang ekstensif, menggambarkan penemuan tak terduga selama pembedahan mayat pada kasus triphallia pada manusia yang kedua yang dilaporkan, yang secara morfologis sangat berbeda dari kasus sebelumnya,” sebut para peneliti dalam laporan tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)