Kambing Hitamkan Alien, Akhirnya Pembuat Monolit Misterius Terkuak

Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:31 WIB
loading...
Kambing Hitamkan Alien, Akhirnya Pembuat Monolit Misterius Terkuak
Tugu monolit silver misterius. Terkuak. FOTO/ Daily Mail
A A A
LONDON - Monolit atau tugu logam kini bermunculan di semua tempat di dunia dan terbaru, kini ditemukan di tengah cagar alam Belanda. Bahkan Tugu logam misterius yang ditemukan pekan lalu di gurun pasir di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat dipercaya kerjaan Alien. (Baca: Lagi, Puluhan Aplikasi China Dilarang Beroperasi di India)

Pada Minggu pagi waktu setempat, sekelompok orang yang sedang jalan pagi menemukan bangunan logam yang menjulang tinggi di jantung cagar alam Kiekenberg. Habiskan Rp12 Triliun, OSIRIS-REx NASA Sukses Ambil Batuan Asteroid Bennu

Monolit yang ditemukan di dekat desa Oudehorne, tertutup es dan dikelilingi oleh genangan air kecil.

Para pejalan kaki bingung bagaimana tugu logam bisa sampai di tempat itu karena tidak ada jejak kaki yang terlihat di dekatnya, lapor surat kabar Belanda Algemeen Dagblad, dikutip dari Business Insider

Sebelumnya, Biro Pengelolaan Tanah Utah mengatakan pihaknya telah melihat laporan-laporan kredibel bahwa objek tersebut telah dipindahkan "oleh pihak tidak dikenal".

Sejumlah gambar yang diunggah di media sosial dari situs tersebut menunjukkan tumpukan batu dan sepotong kecil logam yang tertinggal di lokasi itu.

Penemuan tugu logam setinggi 3,7 meter tersebut membuat publik penasaran dan memicu spekulasi di kalangan masyarakat tentang asal-usul benda tersebut. Puluhan orang juga telah berkunjung ke lokasi itu dalam beberapa hari terakhir.

Namun, mengejutkannya lagi, monolit logam yang disebut-sebut datang dari 'dunia lain' baru-baru ini dinyatakan hilang setelah ramai didatangi warga yang berfoto di sana.

Ada yang percaya ini kerjaan alien, ada juga yang menduga cuma karya seni. Namun, kanal YouTube "I Did A Thing" mengaku bertanggung jawab atas bermunculannya tugu-tugu misterius tersebut.

Mereka memang sengaja menanam monolit di sejumlah tempat. Bahkan, para krunya yang berasal dari Australia rela terbang untuk menanam monolit di negara lain. Jadi, apa tujuan mereka menanam monolit misterius di sejumlah lokasi?

Ternyata, untuk mempromosikan acara Netflix. Acara Netflix berjudul Aunty Donna's Big Ol' House of Fun tayang mulai 11 November silam, dan penanaman monolit ini adalah bagian dari marketing gimmick.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)