Ini 5 Negara yang Telah Kasih Vaksin Virus Corona kepada Warganya

Senin, 28 Desember 2020 - 22:13 WIB
loading...
Ini 5 Negara yang Telah Kasih Vaksin Virus Corona kepada Warganya
Saat ini, sudah ada beberapa vaksin yang telah ditemukan. Beberapa negara juga sudah mulai memvaksinasi warganya. Foto/Ist.
A A A
LONDON - Sudah hampir satu tahun virus corona mewabah di hampir seluruh negara di dunia. Hingga saat ini, virus mematikan itu masih terus menginfeksi tanpa memandang siapa.

Berbagai upaya telah dilakukan. Para ilmuwan di banyak negara berjibaku menciptakan vaksin sebagai langkah menghentikan penyebaran virus. Setidaknya ada 81,1 juta orang yang terinfeksi virus corona. (Baca juga : Varian Baru Virus Corona Telah Ditemukan di Beberapa Negara di Asia )

Saat ini, sudah ada beberapa vaksin yang telah ditemukan. Beberapa negara juga sudah mulai memvaksinasi warganya. Berikut ini lima negara di antaranya yang sudah melakukan vaksinasi, dilansir dari Al-Jazeera, Senin (28/12/2020).

Inggris

Pada 8 Desember 2020 lalu, Inggris telah memberikan vaksin pertamanya kepada Margaret Keenan, seorang wanita berusia 90 tahun. Ia juga menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan vaksin Pfizer-BioNTech.

Namun, tak terlalu lama setelah vaksin pertama itu diinjeksikan ke tubuh Keenan, varian baru virus corona ditemukan di Inggris, yang membuat pemerintah setempat melakukan karantina wilayah yang ketat di negaranya.

Amerika Serikat

Negeri Paman Sam juga sudah memberikan vaksin Pfizer ke warganya, mulai 14 Desember 2020 lalu. Seorang perawat bernama Sandra Lindsay menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin di sana.

Vaksin tersebut kini telah disuntikan kepada lebih dari 1 juta warga Amerika Serikat. Pemerintah AS juga berencana untuk memberikan vaksin lain hasil kembangan Moderna. (Baca juga : Virus Corona Bermutasi di Inggris, Ahli Unpad Ingatkan Ini )

Arab Saudi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)