Tegang, Tianwen-1 Sedang Siap-Siap Mendarat di Mars!

Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:22 WIB
loading...
Tegang, Tianwen-1 Sedang Siap-Siap Mendarat di Mars!
Tianwen-1 Sedang Menyesuaikan Orbit untuk Persiapan Mendarat di Mars.
A A A
BEIJING - Pesawat luar angkasa Tianwen-1 China yang sekarang sedang mengorbit di Mars , dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan sistematis peralatan onboard setelah menyesuaikan orbitnya dalam persiapan untuk upaya pendaratan di Mars pertama China akhir tahun ini.

Tianwen-1 menggunakan mesin 3.000 newton pada 15 Februari untuk menempatkan dirinya di orbit kutub di sekitar Planet Merah.



Dengan bobot 5 metrik ton, Tianwen-1 - yang terdiri dari pengorbit, pendarat, dan penjelajah - akan melakukan beberapa penyesuaian orbital lagi sebelum menempatkan dirinya di orbit parkir tempat pengorbit akan melakukan survei awal terhadap calon area pendaratan.

Dikutip dari Space, Sabtu (20/2), pada Mei atau Juni nanti, pengorbit Mars akan ditempatkan sementara di busur deorbit dan masuk untuk melepaskan kapsul pendaratan.

Rover akan keluar dari tempat pendaratan ke permukaan Mars beberapa hari setelah pendaratan, mengikuti hasil penilaian medan di sekitarnya.

Tegang, Tianwen-1 Sedang Siap-Siap Mendarat di Mars!

Hasil foto planet Mars dari Tianwen-1.

Selama setidaknya 92 hari Mars atau sekitar 95 hari Bumi, penjelajah akan melakukan survei Mars di tempat dengan resolusi tinggi.

Misi pertama dari rencana eksplorasi ini adalah Tianwen-1 akan melakukan studi komprehensif tentang Mars dengan mengorbit, mendarat, dan menjelajahi Planet Merah, melakukan studi magnetosfer dan ionosfer Mars, serta mempelajari permukaan dan bawah permukaan planet.

Mencari es air di bawah permukaan di Mars adalah tugas dari Mars Orbiter Subsurface Investigation Radar (MOSIR) milik Tianwen-1 - sebuah radar sounder bawah permukaan.



MOSIR dirancang untuk mencari air es dan air cair yang mungkin terkait dengan tanda-tanda kehidupan di endapan berlapis kutub, situs pendaratan atau penjelajah Tianwen-1 dan area terpilih lainnya dan bawah permukaan planet.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)