Tegang, Tianwen-1 Sedang Siap-Siap Mendarat di Mars!

Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:22 WIB
loading...
Tegang, Tianwen-1 Sedang Siap-Siap Mendarat di Mars!
Tianwen-1 Sedang Menyesuaikan Orbit untuk Persiapan Mendarat di Mars.
BEIJING - Pesawat luar angkasa Tianwen-1 China yang sekarang sedang mengorbit di Mars , dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan sistematis peralatan onboard setelah menyesuaikan orbitnya dalam persiapan untuk upaya pendaratan di Mars pertama China akhir tahun ini.

Tianwen-1 menggunakan mesin 3.000 newton pada 15 Februari untuk menempatkan dirinya di orbit kutub di sekitar Planet Merah.

BACA JUGA: Ini Fitur-Fitur yang Bikin Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Android Termahal 2021

Dengan bobot 5 metrik ton, Tianwen-1 - yang terdiri dari pengorbit, pendarat, dan penjelajah - akan melakukan beberapa penyesuaian orbital lagi sebelum menempatkan dirinya di orbit parkir tempat pengorbit akan melakukan survei awal terhadap calon area pendaratan.



Dikutip dari Space, Sabtu (20/2), pada Mei atau Juni nanti, pengorbit Mars akan ditempatkan sementara di busur deorbit dan masuk untuk melepaskan kapsul pendaratan.

Rover akan keluar dari tempat pendaratan ke permukaan Mars beberapa hari setelah pendaratan, mengikuti hasil penilaian medan di sekitarnya.

Tegang, Tianwen-1 Sedang Siap-Siap Mendarat di Mars!

Hasil foto planet Mars dari Tianwen-1.



Selama setidaknya 92 hari Mars atau sekitar 95 hari Bumi, penjelajah akan melakukan survei Mars di tempat dengan resolusi tinggi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA