Moderna Mulai Uji Vaksin Covid-19 Pada Bayi di AS dan Kanada

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:20 WIB
loading...
Moderna Mulai Uji Vaksin Covid-19 Pada Bayi di AS dan Kanada
Perusahaan obat asal Amerika Serikat, Moderna mulai melakukan uji vaksin Covid-19 pada anak-anak berusia enam bulan hingga 11 tahun. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan obat asal Amerika Serikat, Moderna mulai melakukan uji vaksin Covid-19 pada anak-anak berusia enam bulan hingga 11 tahun. Moderna menjadi produsen vaksin Covid-19 pertama di AS yang menguji vaksinnya pada bayi.

Untuk melakukan uji vaksin, Moderna akan melakukannya terhadap sekitar 6.750 anak di AS dan Kanada. Inokulasi pada anak-anak dan remaja dipandang penting untuk mencapai tingkat kekebalan yang diperlukan untuk menghentikan pandemi. (Baca: WHO: Wanita Hamil Dilarang Disuntik Vaksin Covid-19 Moderna)

Meskipun risiko anak-anak menjadi sakit parah akibat virus corona lebih kecil daripada orang dewasa, namun risiko penularan masih ada terutama di kalangan remaja.

"Studi pediatrik ini akan membantu kami menilai potensi keamanan dan imunogenisitas vaksin Covid-19 kami pada populasi usia yang lebih muda," kata CEO Moderna Stephane Bancel seperti dikutip BBC News , Rabu (17/3/2021).

Baik Moderna dan Pfizer mulai menguji vaksin Covid-19 mereka pada anak-anak berusia 12 tahun ke atas tahun lalu. Hasil uji coba itu sedang menunggu hasil. (Baca juga: Planet Asing Berjarak 41 Juta Tahun Cahaya Terpantau Membentuk Atmosfer Baru)

AstraZeneca mengumumkan uji coba pertamanya pada anak-anak bulan lalu. Johnson & Johnson mengatakan akan menguji vaksinnya pada bayi dan anak-anak tetapi belum merilis jadwal untuk melakukannya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)