Diserang Virus Misterius, Warga Kazakhstan Diwajibkan Pakai Masker hingga 2025

Senin, 19 Agustus 2024 - 19:59 WIB
loading...
Diserang Virus Misterius,...
Warga Kazakhstan Diwajibkan Pakai Masker. FOTO/ DAILY
A A A
ASTANA - Otoritas kesehatan Kazakhstan telah mengeluarkan keputusan tentang tindakan sanitasi medis dan epidemiologis preventif untuk mencegah penyebaran influenza, infeksi virus saluran pernafasan akut (ISPA) dan Covid-19 untuk musim epidemi 2024-2025.

BACA JUGA - Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo Positif COVID-19

Seperti dilansir dari Kazinform, Minggu (19/8/2024), keputusan tersebut menegaskan kembali kewajiban penggunaan masker bagi petugas kesehatan di fasilitas kesehatan serta vaksinasi flu mulai tanggal 15 September.

Peraturan ini juga menetapkan kesiapan semua organisasi medis untuk menerima pasien yang didiagnosis menderita flu, infeksi virus pernapasan akut, dan virus corona selama musim epidemiologi dan mewajibkan penggunaan masker.

Diputuskan juga bahwa ruang pemeriksaan bagi pasien dengan gejala flu dan infeksi virus saluran pernapasan akut harus disediakan dan dilengkapi di fasilitas medis. Ini juga menyediakan persyaratan suhu yang diperlukan di fasilitas medis.

Ibu hamil dan anak sejak lahir hingga satu tahun yang memiliki gejala flu, infeksi virus saluran pernapasan akut, dan Covid-19 sebaiknya dirawat terlebih dahulu di rumah.

Mereka juga merekomendasikan untuk beralih ke kelas online jika 30 persen siswa terjangkit infeksi virus saluran pernapasan akut.

Mantan IGP membenarkan anak saya tidak ditahan oleh otoritas Singapura - Guan Eng
Demi alasan keamanan, pelanggan mungkin diminta untuk membuka sedikit masker wajahnya

Departemen bantuan medis Kementerian Kesehatan Kazakhstan bertugas memantau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit dan menambah tempat tidur jika terjadi peningkatan kasus.

Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal 16 Agustus.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)