Misteri Lightsaber Cahaya Aneh di Malang Pasca Gempa Magnitudo 6,7

Sabtu, 10 April 2021 - 22:18 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, pilar cahaya terjadi pada suhu beku ketika kristal es heksagonal datar terbentuk lebih rendah di atmosfer daripada biasanya.

Fenomena ini diketahui pertama kali di wilayah Marfa, Texas, pada tahun 1957. Saat itu, satu artikel di sebuah majalah menceritakan adanya fenomena misterius berupa penampakan bola cahaya aneh pada malam hari di dekat wilayah tersebut.Kadang bola cahaya ini terlihat berjumlah lebih dari satu, dan juga kadang bola cahaya ini membelah dan bertambah banyak. Biasanya bola-bola cahaya ini berwarna putih, merah, kuning, atau oranye dan bergerak naik turun.

Meski fenomena ini baru dipublikasikan pada tahun 1957, ternyata fenomena ini sudah ada sejak lama. Tahun 1883, penduduk Texas bernama Robert Ellison sedang berkemah di sebelah barat Paisano Pass, Texas. Tak lama kemudian ia mulai menyaksikan cahaya-cahaya aneh berbentuk bola di kejauhan.

Pada mulanya ia mengira kalau cahaya itu adalah sinyal dari suku Indian Apache. Namun setelah memandangnya selama beberapa saat, ia menyadari bahwa cahaya itu bukan seperti yang dipikirkannya. Robert melihat bola cahaya aneh itu menari-menari di atas permukaan tanah.

Penasaran, ia pulang ke rumah dan menceritakan penampakan itu kepada teman-temannya. Salah seorang dari teman Robert kemudian mengatakan kepadanya bahwa cahaya itu memang sering terlihat di tempat itu dan tidak ada seorangpun yang tahu darimana asalnya.

Yang aneh adalah, di dekat munculnya penampakan bola cahaya ini, tak ada ada bangunan, api unggun, aktifitas manusia atau deposit mineral yang bisa menghasillkan cahaya serupa.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)