Sukses Lakukan Penerbangan, NASA Perpanjang Tugas Helikopter Ingenuity di Mars

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:05 WIB
loading...
Sukses Lakukan Penerbangan, NASA Perpanjang Tugas Helikopter Ingenuity di Mars
Sukses uji coba terbang, NASA berencana memperpanjang masa terbang helikopter Ingenuity miliknya yang ada di Mars. Foto/NASA
A A A
CALIFORNIA - Sukses uji coba terbang, NASA berencana memperpanjang masa terbang helikopter Ingenuity miliknya yang ada di Mars.

Ingenuity awalnya direncanakan untuk beroperasi selama 30 hari di Mars untuk mendemonstrasikan teknologi NASA dan melihat apakah penerbangan bermesin bisa dilakukan di Mars.



Namun, dengan keberhasilan tiga kali uji penerbangan sebelumnya, NASA memutuskan memperpanjang misi Ingenuity selama 30 hari Mars.

Dalam masa perpanjangan tersebut, NASA lebih ambisius dengan mengubahnya menjadi fase demonstrasi operasi yang akan menguji kemampuan tambahan helikopter.

" Ingenuity sekarang memasuki fase demonstrasi operasional baru, tim kami sangat senang dan bangga," kata MiMi Aung, manajer proyek Ingenuity di Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA, dikutip laman Space.com, Selasa (4/5/2021).

"Ini seperti Ingenuity yang lulus dari tahap demo uji ke tahap demo baru, di mana kami dapat menunjukkan bahwa bagaimana helikopter dapat digunakan," sambungnya.



Aung berbicara saat timnya menunggu kabar dari Ingenuity tentang penerbangan keempatnya di Mars, yang dilakukan beberapa waktu lalu. Penerbangan itu sukses, menjadi yang tercepat dan terjauh dari Ingenuity.

NASA menilai performa Ingenuity sangat memuaskan dan menurut mereka misi helikopter ini bisa dilanjutkan tanpa mengganggu tujuan Perseverance.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)