Elon Musk Bangun Tempat Peluncuran Roket Starship di Laut

Rabu, 02 Juni 2021 - 17:04 WIB
loading...
Elon Musk Bangun Tempat Peluncuran Roket Starship di Laut
Bos besar Tesla Elon Musk. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Pendiri sekaligus chief engineer SpaceX, Elon Musk , berencana untuk membangun sebuah platform peluncuran roket ke luar angkasa di Teluk Meksiko.

Platform ini disebut sedang dipersiapkan untuk peluncuran roket Starship pada 2022 mendatang, demikian dikutip dari Cnet, Rabu (2/6/2021)

Sejauh ini, SpaceX telah melakukan uji coba penerbangan roket Starship generasi berikutnya dari fasilitas pengembangan di pantai terpencil di Boca Chica, Texas. BACA JUGA - Riset Pangan PBB Diakui Tokoh Besar Yahudi Petunjuk Hadirnya Mesias

Tahun lalu anak perusahaan SpaceX membeli dua kilang minyak bekas di lautan, dan menamainya Phobos dan Deimos--serupa dengan bulan Mars.

Setelah dibeli, perusahaan mulai mengubahnya menjadi landasan peluncuran lepas pantai. Musk berharap, rencananya untuk membawa manusia ke Mars menggunakan roket Starship buatan SpaceX ini dapat terwujud pada akhir dekade ini.

Beberapa hari lalu, Musk men-tweet informasi terkini tentang tentang platform pelabuhan ruang angkasa laut (ocean spaceport) Deimos sedang dibangun.

Selain peluncuran ke Mars, Elon dan SpaceX berencana untuk menggunakan pelabuhan antariksa lepas pantai ini untuk misi penerbangan ke Bulan dan perjalanan ke titik tertentu di Bumi secara cepat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)