Norovirus Akan Jadi Pandemi Baru seperti COVID-19 di Inggris Bulan Depan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:01 WIB
loading...
Norovirus Akan Jadi Pandemi Baru seperti COVID-19 di Inggris Bulan Depan
Norovirus siap menjadi pandemi baru di Inggris. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Belum bebas dari Virus Corona , kinni Inggris dihadapkan Infeksi norovirus, yang menyebar lebih cepat, diperkirakan akan menjadi pandemi di Inggris pada awal bulan depan.

Menurut The Sun, wabah norovirus dapat menyebar dengan kombinasi Covid-19. BACA JUGA - COVID-19 Balik Lagi ke Wuhan, China Tutup Total Semua Bandara

Para ilmuwan di Inggris menyuarakan keprihatinan bahwa tingkat kasus infeksi norovirus, yang telah menunjukkan penurunan tahun ini, dapat melonjak mulai bulan depan.

“Karena kita semua sekarang lebih sering mencuci tangan, memakai masker dan di rumah, ada penurunan kasus flu dan penyakit lainnya.

"Jadi, para peneliti khawatir Inggris mungkin mengalami epidemi yang lebih besar karena dinamika penularan telah berubah," kata laporan itu.

Menurut para ilmuwan, norovirus berisiko tinggi tertular bulan depan dan Oktober sehingga menjadi perhatian baru bagi otoritas kesehatan Inggris Raya (UK).

"Para ilmuwan juga telah memperingatkan bahwa kasus flu bisa parah tahun ini tetapi sekarang norovirus termasuk dalam daftar," kata laporan itu.

Di antara gejala utama norovirus termasuk mual tiba-tiba, muntah dan diare selain suhu tubuh tinggi, nyeri di perut dan nyeri tubuh.

Beberapa ilmuwan juga telah memperingatkan bahwa masalah tersebut dapat semakin memperumit deteksi kasus Covid-19 jika kedua wabah tersebut mencapai tingkat penularan puncaknya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)