Survei: 83% Orang Tidur Ngorok atau Tinggal dengan Pasangan yang Mendengkur!

Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:17 WIB
loading...
Survei: 83% Orang Tidur Ngorok atau Tinggal dengan Pasangan yang Mendengkur!
Menurut sebuah studi baru, sejumlah 83% orang mendengkur sendiri, atau kalau ia tidak ngorok saat tidur namun ia tinggal dengan seseorang yang mendengkur. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tidur mendengkur atau ngorok ternyata telah menjadi suatu kebiasaan yang sangat umum bahkat sangat dekat dalam kehidupan manusia.

Menurut sebuah studi baru, sejumlah 83% orang mendengkur sendiri, atau kalau ia tidak ngorok saat tidur namun ia tinggal dengan seseorang yang mendengkur.



Menariknya, fakta juga mengungkap bahwa pria memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk ngorok dibandingkan wanita.

Walaupun telah menjadi sesuatu yang sangat akrab dan familiar, namun tetap saja perilaku tersebut dianggap sebagai sebuah tindakan yang mengganggu bahkan mungkin 'aib'.

Studi terhadap 2000 orang dewasa yang dilakukan oleh Mute Snoring mengungkap bahwa 46 persen diantaranya merasa 'malu' saat tidur ngorok, dengan lebih dari 1 per 10 diantaranya takut menghabiskan malam dengan pasangan baru yang memiliki kebiasaan mendengkur.

Sementara itu lebih dari seperempat mengaku sering ditendang di balik selimut oleh pasangannya dalam upaya untuk membungkam dengkuran!



Selanjutnya studi tersebut juga mengungkap bahwa hampir 30 persen responden tes mengeluh bahwa mereka memiliki pasangan yang tidur dengan dengkuran sangat keras hingga dapat mendengarnya melalui dinding, dan 22 persen yang malu bahkan memiliki dengkuran yang direkam oleh teman atau pasangan.

Apakah statistik ini benar dan terjadi juga di rumah Anda?
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)