Serbuan Vaksin Covid-19 Dorong Kepercayaan terhadap Vaksin

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 22:44 WIB
loading...
Serbuan Vaksin Covid-19 Dorong Kepercayaan terhadap Vaksin
Ilustrasi vaksin COVID-19. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP BAMUUIS (Badan Musyawarah Ulama dan Umat Islam) menyelenggarakan kegiatan vaksin Covid-19. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Para Ulama Islam untuk mendukung Pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19 yang sedang menerpa negeri Indonesia dan juga untuk umatnya.

Pelaksanaan "Serbuan Vaksin Covid-19" BAMUUIS yang merupakan hasil kerja sama dengan Rhemedi Medical Services di bawah kepemimpinan dr. Rheza Maulana S., BMedSc (Hons), MM, MARS dan Satuan Intelijen Medis BAIS (Badan Intelijen Strategis) TNI ini menargetkan pemberian vaksin dengan jumlah 20.000 (dua puluh ribu) dosis vaksin.

Pemberian dosis kedua dalam "Serbuan Vaksin Covid-19" telah berlangsung sejak tanggal 12 Agustus 2021 di Cilandak Town Square (CITOS) dan akan berakhir tanggal 19 Agustus 2021. Sementara itu, pemberian dosis pertama telah sukses diselenggarakan pada 12 Juli 2021 sampai dengan 19 Juli 2021 lalu.

Serbuan Vaksin Covid-19 Dorong Kepercayaan terhadap Vaksin

Dalam pernyataannya dr. Rheza yang juga merupakan Wakil Ketua Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menyatakan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan "Serbuan Vaksin Covid-19" BAMUUIS dan BAIS TNI dengan dukungan Para Ulama yang sebelumnya mengutarakan penolakan untuk di vaksin

"Alhamdulilah kami dapat melaksanakan vaksin Covid-19 secara syah untuk masyarakat umum, terutama sekali untuk kalangan kyai, dai dan santri karena adanya dukungan dari BAMUUIS dengan para ulamanya serta dukungan dari KABAIS dan yang terpenting Kolonel Haryo, Komandan Satuan Intelijen Medis BAIS TNI. Besar harapan kami agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat menunjang Republik Indonesia terlepas dari wabah virus Covid-19," ujar dr. Rheza yang juga aktif sebagai pengurus DPP BAMUUIS, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dari hasil pemantauan pelaksanaan "Serbuan Vaksin Covid-19 " BAMUUIS, kegiatan tersebut juga dihadiri para ulama, baik dari BAMUUIS diantaranya Dewan Pembina BAMUUIS KH Saeful Bahri dan KH Manan salah satu Ketua PBNU, maupun jajaran intelijen medis BAIS TNI.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)