4 Kapal Perang Masa Depan dengan Teknologi yang Tak Pernah Dibayangkan

Jum'at, 17 September 2021 - 07:05 WIB
loading...
4 Kapal Perang Masa Depan dengan Teknologi yang Tak Pernah Dibayangkan
4 kapal perang masa depan Inggris menggunakan teknologi yang tak pernah dibayangkan. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Angkatan Laut Inggris telah meluncurkan beberapa sketsa desain yang empat kapal perang masa depan negara itu. Canggihnya 4 kapal tersebut menggunakan teknologi yang tak pernah dibayangkan.

Seperti dilansir dari Daily Mail, sketsa rinci dari kapal perang konsep futuristik diproduksi oleh beberapa insinyur dari industri dan akademisi di bawah program Sains dan Teknologi Teknik Angkatan Laut Inggris (UKNEST).

Ini bertujuan untuk membantu Angkatan Laut Kerajaan Inggris mengembangkan ide untuk armada kapal militer otonom yang dapat beroperasi selama 50 tahun ke depan. Sketsa yang diusulkan antara lain melibatkan kapal induk perang serta stasiun drone besar yang akan dipasang di balon helium dan berbasis di stratosfer.

Sejauh ini, Angkatan Laut Kerajaan Inggris belum mengungkapkan perkiraan biaya sketsa kapal perang yang diajukan.

Konsep desain keempat kapal perang tersebut diberi nama Fast Strike, Underwater Platform, Carrier Vessel dan Surface Combatant.

Fast Strike terdiri dari balon helium besar yang didorong oleh energi matahari dan berbasis di stratosfer, lapisan kedua atmosfer bumi. Underwater Platform memiliki desain menyerupai mamalia dan hanya perlu dioperasikan secara minimal saat berpatroli di dasar laut.

Konsep desain Kapal Pengangkut digambarkan sebagai kapal berbentuk persegi panjang dan berwarna hitam yang berlayar di atas permukaan air. Surface Combatant mampu berlayar di permukaan air dengan melepas pod untuk memungkinkan personel angkatan laut memasuki kapal.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)