Meteor Berukuran Besar Jatuh di Kamar Tidur Seorang Wanita

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:17 WIB
loading...
Meteor Berukuran Besar Jatuh di Kamar Tidur Seorang Wanita
Meteorit jatuh melalui atap rumahnya dan mendarat di bantal. FOTO/ IIST
VANCOUVER - Seorang wanita di Kanada hampir meninggal ketika sebuah meteorit jatuh melalui atap rumahnya dan mendarat di bantal yang berdekatan saat tertidur.

Seperti dilansir dari Daily Mail Selasa (12/10/2021), selama insiden itu, Ruth Hamilton terbangun setelah mendengar ledakan keras dan debu di wajahnya pada 4 Oktober. BACA JUGA - Lebih Dekat ke Bumi, Dua Asteroid Mengandung Emas Kembali Ditemukan

"Saya bangun dari tempat tidur dan menyalakan lampu, saat itu saya tidak yakin apa yang terjadi," katanya kepada Victoria News.

Kabarnya, sebelum kejadian, warga menikmati hujan meteor di Danau Louise yang terletak sekitar 84 kilometer arah timur.



Jelas Hamilton, dia melihat batu besar di atas bantal di samping tempat tidurnya sebelum menelepon saluran darurat 911 untuk meminta bantuan.

Setelah itu, Hamilton dan seorang petugas menelepon untuk memastikan apakah puing-puing itu berasal dari lokasi konstruksi di Kicking Horse Canyon.

“Kami menghubungi manajemen proyek untuk mengetahui apakah mereka meledakkan sesuatu selama pekerjaan konstruksi. Namun, mereka mengaku melihat cahaya terang di langit meledak dan menyebabkan ledakan," kata Hamilton.

Akhirnya, mereka puas dan percaya bahwa batu yang jatuh melalui atap rumahnya adalah meteorit.

Hamilton tidak mengalami cedera dan berencana untuk menyimpan batu itu sebagai kenang-kenangan untuk cucunya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA