Kenapa Pantai Pink Berwarna Pink, Ini Penjelasannya

Minggu, 24 Oktober 2021 - 21:50 WIB
loading...
Kenapa Pantai Pink Berwarna Pink, Ini Penjelasannya
Kenapa pantai pink berwarna pink jika ditinjau dari ilmu geologi. FOTO/ IST
JAKARTA - Kenapa pantai pink berwarna pink itu terjadi karena foraminifera atau Foram plankton mikroskopis yang kerabat tertuanya muncul di lautan hampir satu miliar tahun yang lalu.

Pasir pink tak hanya ada di Kepulauan Bahamas saja, tetapi Pulau Bermuda dan Indonesia juga punya pasir ini. Sudah dipastikan semua orang terkagum dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA - Fakta Temuan Gunung Berapi Bawah Laut Terbaru seperti di Al Quran

Pasir berwarna pink ini bukan hanya sekadar filter kamera saja, tetapi juga betul-betul fenomena alam yang terdampar di lautan tersebut.



Meski begitu, apakah Anda tahu asal pasir berwarna pink itu dari mana? Berikut penyebabnya, seperti dilansir Dailymail.

Pasir pink ternyata tempat hidup terumbu karang yang diberi nama homotrema rubrum di mana spesies tersebut memiliki cangkang berwarna pink.

Saat mereka mati, mereka akan menyingkir ke pinggiran pantai, dan menyatu dengan spesiel lainnya di dalam pasir, misalnya plankton dan spesies lainnya yang akan membuat pasir berwarna pink.

Di Indonesia sendiri kamu bisa mengunjungi pantai merah muda di Pulau Komodo, dan juga Banyuwangi. Di sanalah mereka hidup dan mewarnai pasir menjadi pink.

Kenapa pantai pink berwarna pink s ecara ringkas telah dipaparkan di atas. Dan itulah penjelasan kenapa pantai pink berwarna pink, warna pasir seperti yang saat ini dapat dilihat wisatawan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA