7 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dihuni Monster Menakutkan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:04 WIB
loading...
7 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dihuni Monster Menakutkan
Sungai paling berbahaya di dunia tersebar dibeberapa negara yang diapit hutan lebat. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Sungai paling berbahaya di dunia tersebar dibeberapa negara yang biasanya wilayah diapit hutan lebat. Tak hanya arus yang membuat sungai itu berbahaya, makhluk hidup yang menghuni sungai tersebut juga bisa sangat mematikan.

Sebenarnya, Sungai memainkan peran penting dalam kehidupan manusia karenakeberadaanya sangat membantu dalam kehidupan dan vegetasi.

Saking bermanfaatnya, sungai dapat digunakan untuk berbagai kegiatan manusia, seperti transportasi, minum, atau olah raga petualangan seperti arung jeram, susur sungai, dan banyak lainnya.

Namun di tengah ketenangan sungai yang ada, tak sedikit yang menyimpan bahaya bagi manusia. Misalnya saja arus bawah sungai yang deras dan predator penghuni sungai.

BACA: Peneliti Beberkan Penyebab Sebagian Sungi di Bumi Mengering

Sebuat saja buaya yang terkenal di Sungai Nil atau ular anaconda yang menjadi momok menakutkan bagi mereka yang berpetualang di sungai Amazon. Berikut 7 sungai paling berbahaya di dunia yang dikutip dari situs Ultimate Topics:

1. Sungai Amazon

7 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dihuni Monster Menakutkan


Sungai yang membelah hutan tropis terbesar di dunia, Amazon ini dinyatakan sebagai sungai paling berbahaya di dunia. Panjang sungai mencapai 6.436 kilometer dan keberadaan hutan lebat di sekitarnya menambah kesan seram bagi sungai tersebut.

Hutan Amazon yang berada di Amerika Selatan ini dihuni oleh hewan yang sangat berbahaya dan dapat membunuh dalam hitungan beberapa detik. Belum lagi bahaya yang ada di dalam air berupa predator ular anaconda dan piranha.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.101#12.26)